Kronologi Mobil Ketua PSI Isyana Bagoes Terperosok di Sumur Resapan



Jakarta, Indonesia —

Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka menjelaskan kronologi mobilnya terperosok di sumur resapan di kawasan Bona Indah, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Rabu (8/12).

Ia mengatakan pada saat kejadian, mobilnya sedang digunakan oleh sopir untuk membeli makanan.

“Seperti yang sudah saya sampaikan, saya sedang tidak ada di dalam mobil. Saat itu driver saya sedang ingin membeli makan siang,” kata Isyana kepada wartawan, Jumat (10/12).

Isyana tidak menampik jalan di sekitar sumur resapan itu memang tidak bisa dilewati mobil lantaran diportal sejak pandemi Covid-19.

Ia mengatakan sopirnya mau membeli makanan di area belakang portal karena di sana terdapat banyak pedagang.

“Belakang portal langsung nyambung ke Jalan Lebak Bulus 1 yang cukup besar. Kenapa driver saya ke arah sini, dia mau beli makan siang di belakang portal sana. Ada banyak yang berjualan di sana. Kalau parkirnya di jalan lebak bulus 1 agak sulit karena jalan besar. Jadi parkirlah di sekitar situ (portal),” katanya.

Setelah selesai membeli makanan, ia menyebut sopirnya kembali putar balik ke dalam kompleks.

Saat melintas, kata dia, juga tidak ada tali pembatas di sekitar sumur resapan.

“Dia putar balik ke arah komplek, jeblos di sini. Kalau dilihat di sini ada tanda garis ini ya, pada saat kejadian itu tidak ada,” kata Isyana.

Ia pun menyayangkan kejadian itu. Menurutnya, jeblosnya sumur resapan itu menandakan perencanaan hingga eksekusi tidak berjalan baik.

“Perencanaannya tidak baik dan eksekusinya tidak baik, termasuk juga tidak memasang tanda sehingga mobil bisa lewat dan kemudian jeblos. Untungnya memang mobil saya tidak mengalami kerusakan yang berarti,” katanya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan akan mengevaluasi jebolnya tutup drainase vertikal atausumur resapan di Taman Bona Indah, Lebak Bulus, Rabu (8/12).

“Sudah kami sampaikan kepada Bina Sumber Daya Air untuk melakukan evaluasi nanti juga dibantu Bina Marga,” ucap Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Riza mengatakan penyebab ambles atau jebolnya tutup sumur resapan akibat tutup-tutup sumur terkait masih bersifat sementara.

(yoa/pmg)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *