Positif Covid Tambah 228 Pasien, Enam Orang Meninggal Dunia



Jakarta, Indonesia —

Kasus baru positif covid-19 bertambah 228 kasus per Sabtu (11/12). Tambahan tersebut membuat total kasus positif di Indonesia sejak awal pandemi mencapai 4.258.980 kasus.

Satgas Covid-19 mencatat sebanyak enam orang meninggal dunia hari ini, membuat total kematian covid mencapai 143.929 orang. Sementara itu total pasien sembuh berada di angka 4.109.865 pasien, setelah penambahan pasien sembuh sebanyak 190 orang pada hari ini.

Jumlah spesimen yang diperiksa per hari ini sebanyak 303.998 unit. Sementara itu total kasus aktif berada di angka 5.186 pasien, setelah naik 32 pasien dibandingkan kemarin.

Pemerintah tengah mengantisipasi lonjakan covid yang potensial terjadi seiring libur natal dan tahun 2022.

Satgas Covid menyatakan pemerintah tetap menerapkan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Penerapan PPKM tersebut akan disesuaikan dengan level masing-masing kabupaten kota.

“Pemerintah akan tetap melakukan pengendalian aktivitas masyarakat dengan beberapa pengendalian protokol kesehatan pada sektor aktivitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan, seperti rangkaian ibadah dan perayaan tahun baru,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito.

Dengan begitu, ia berharap penanganan Covid-19 yang diterapkan dapat efektif sesuai kondisi riil di lapangan.

Ia meminta agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan bijak dalam melakukan mobilitas atau perjalanan.

“Sekali lagi agar tetap diingat bahwa pandemi ini masih bersama kita. Natal dan tahun baru ada kecenderungan terjadi peningkatan mobilitas. Bagaimana pandemi ini dapat kita kendalikan adalah hasil kerja sama kita, kita semuanya,” tuturnya.

(ain/ain)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *