Pertahanan Malaysia Terancam Keropos Lawan Timnas Indonesia



Jakarta, Indonesia —

Malaysia memiliki masalah di pertahanan untuk laga melawan Timnas Indonesia dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2021, 19 Desember mendatang.

Dilansir dari Harian Metro, Harimau Malaya diragukan bisa diperkuat oleh dua bek tengah, Shahrul Saad dan Aidil Zafuan. Shahrul dan Aidil mengalami cedera hamstring saat takluk dari Vietnam dengan skor 0-3.

Dua pemain Johor Darul Takzim itu tidak bisa bermain selama 90 menit kontra Vietnam. Aidil hanya bermain 24 menit dan digantikan oleh Dominic Tan.

Sedangkan Shahrul bermain selama 71 menit sebelum mengalami cedera. Posisinya kemudian digantikan oleh Ariff Farhan.

Cedera itu membuat Shahrul dan Aidil terancam absen di laga terakhir melawan Timnas Indonesia. Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe mengatakan akan menunggu kabar dari tim dokter terkait bisa atau tidaknya dua pilar di jantung pertahanan itu bertanding di Indonesia vs Malaysia.

“Tim dokter dan fisioterapis akan terus memantau tingkat cedera kedua pemain ini dari waktu ke waktu sebelum kami membuat penilaian apakah mereka bisa atau tidak pulih melawan Indonesia nanti,” ucapnya.

Kabar cederanya Shahrul dan Aidil jelas tidak menyenangkan buat Cheng Hoe. Sang pelatih membutuhkan tenaga dua bek tengah berpengalaman ini untuk laga melawan Timnas Indonesia.

Peran Shahrul dan Aidil memang tidak tergantikan di jantung pertahanan Malaysia. Keduanya selalu diduetkan di pos bek tengah di tiga pertandingan yang sudah dilakoni juara Piala AFF 2010 tersebut.

Jika Shahrul dan Aidil harus absen maka tugas di jantung pertahanan akan diemban oleh Dominic Tan dan pemain keturunan, Dion Cools. Cools yang memperkuat klub klub Denmark, FC Midtjylland akan bergabung dengan para pemain Malaysia lainnya pada Kamis (15/12).

[Gambas:Video ]

(jal)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *