Xiaoting dan Mashiro Kep1er Positif Covid-19



Jakarta, Indonesia —

Xiaoting dan Mashiro Kep1er positif Covid-19. Wakeone dan Swing Entertainment selaku agensi mengonfirmasi artisnya tersebut terpapar virus corona tanpa gejala sama sekali atau OTG (Orang Tanpa Gejala).

“Dengan menyesal kami menginformasikan hari ini (14/12), Xiaoting dan Mashiro Kep1er dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala,” tulis agensi di fancafe Kep1er.

Agensi menyatakan para member Kep1er dan staf melakukan tes PCR usai mengetahui salah satu kru mereka positif Covid-19 pada 5 Desember 2021. Kala itu, para member mendapatkan hasil negatif.

Namun, agensi menyatakan seluruh staf dan member melakukan tes PCR secara rutin sejak saat itu demi memastikan kondisi kesehatan dan keselamatan semua pihak.

“Dalam prosesnya, Xiaoting dan Mashiro mendapat hasil positif,” tulis agensi.

Sementara itu, tujuh anggota Kep1er yang lain dipastikan negatif. Mereka tidak menunjukkan tanda-tanda gejala atau infeksi seperti demam atau penyakit pernapasan.

Atas kejadian ini, agensi telah membatalkan semua kegiatan Kep1er untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

“Mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan artis dan staf kami sebagai prioritas utama, kami sepenuhnya akan mematuhi instruksi dan prosedur yang ditetapkan pemerintah,” tulis agensi.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung pemulihan Xiaoting dan Mashiro. Kami sekali lagi meminta maaf kepada penggemar dan pihak terkait atas keadaan ini,” tuturnya.

Belum lama ini, Wake One Entertainment, selaku manajemen yang membawahi Kep1er, merilis pernyataan salah satu staf mereka dinyatakan positif Covid-19. Akibatnya, jadwal debut Kep1er ditunda.

“Kami mengumumkan artis kami, Kep1er, yang dijadwalkan debut pada 14 Desember, harus menunda rencana tersebut. Pada 4 Desember pagi, salah satu staf yang menemani Kep1er dinyatakan positif Covid-19,” ungkap manajemen.

“Tak lama setelah staf yang dimaksud menunjukkan gejala, para member Kep1er langsung menjalani tes PCR. Hasilnya menunjukkan para member negatif. Saat ini, para member tidak menunjukkan gejala apa pun,” lanjutnya.

Kendati demikian, agensi memutuskan tetap menunda semua aktivitas yang sudah dijadwalkan untuk Kep1er.

Jadwal debut Kep1er yang seharusnya berlangsung pada 14 Desember mundur jadi 3 Januari 2022. Hal itu dikarenakan para member harus menjalani isolasi mandiri meski dinyatakan negatif COVID-19.

[Gambas:Youtube]

Selain itu, agensi juga membatalkan penampilan Kep1er di 2021 MAMA.

Kep1er merupakan girl band baru yang terdiri dari 9 member, yaitu Shen Xiaoting, Sakamoto Mashiro, Kang Ye-seo, Kim Da-yeon, Ezaki Hikaru, Seo Young-eun, Choi Yu-jin, Huening Bahiyyih, dan Kim Chae-hyun.

(nly/chri)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *