Khabib Nurmagomedov Buka Peluang Rekrut Tony Ferguson


Jakarta, Indonesia —

Mantan juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov membuka peluang merekrut Tony Ferguson ke dalam Eagle FC (EFC) yang merupakan instansi promosi olahraga MMA miliknya.

Kemungkinan memasukkan Tony Ferguson ke EFC diungkapkan Khabib dalam konferensi pers bisnis barunya, Fitroo.

Khabib yang ditanya kans memiliki Tony Ferguson dan Cody Garbrandt yang sejauh ini memiliki rapor buruk di UFC ke EFC tidak memberikan jawaban penolakan.

“Semuanya mungkin. Kami terbuka untuk segalanya. Dalam dua hari ketika kami akan menggelar konferensi pers, kami akan mengumumkan perekrutan Kevin Lee,” ujar Khabib dikutip dari RT.

“Kami sudah mendekati finalisasi, tetapi kesepakatan belum resmi,” ucap Khabib menambahkan.




Former UFC champion Khabib Nurmagomedov announces the launch of Seedorf Khabib Performance Club, a football school with a training methodology combining football and mixed martial arts (MMA), during a press conference in Dubai on November 1, 2021. (Photo by Giuseppe CACACE / AFP)Khabib Nurmagomedov kini menggeluti sejumlah aktivitas usai pensiun dari UFC. (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Usai pensiun dari pertarungan UFC dan MMA pada 2020, Khabib kini menggeluti sejumlah aktivitas, salah satunya membangun bisnis. Badan promosi olahraga MMA, EFC salah satunya. Selain membangun bisnis, The Eagle juga menjadi pelatih sejumlah petarung UFC.

Di mata Khabib, perekrutan Tony Ferguson atau Cody Garbrandt bisa memberikan nilai lebih bagi EFC. Terlebih lagi Ferguson merupakan mantan juara interim kelas ringan, sedangkan Garbrandt mantan juara kelas bantam UFC.

[Gambas:Video ]

“Kenapa tidak [merekrut Ferguson atau Garbrandt]? Mereka orang-orang yang membangun diri mereka di sepanjang kariernya,” tutur Khabib.

“Mereka sudah lebih dari 10 pertarungan di UFC, dan juga mantan juara UFC,” kata Khabib melanjutkan.

Khabib Nurmagomedov dengan Tony Ferguson sendiri memiliki hubungan yang kurang harmonis saat masih menjadi petarung UFC. UFC tercatat lima kali menjadwalkan duel Khabib vs Ferguson, akan tetapi pertarungan itu urung digelar dengan berbagai alasan.

(sry/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *