7 Unggulan Tersingkir di Kejuaraan Dunia Badminton 2021


Jakarta, Indonesia —

Kejuaraan Dunia Badminton 2021 menghadirkan banyak kejutan di babak awal dan tujuh pemain unggulan sudah tersingkir pada Selasa (14/12).

Laga di hari Selasa menghadirkan kejutan seiring tumbangnya unggulan keempat tunggal putra Chou Tien Chen dan unggulan pertama nomor ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Chou Tien Chen kalah di hadapan pebulutangkis China, Lu Guang Zu. Setelah sempat menang 21-14 di gim pertama, Chou Tien Chen kalah 15-21, 15-21 di dua gim berikutnya.

Hal serupa dialami Zheng/Huang ketika berhadapan dengan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung. Zheng/Huang sempat merebut gim pertama dengan skor 21-16 tetapi kemudian kalah 13-21, 17-21.

Unggulan keenam ganda campuran Marcus Ellis/Lauren Smith juga sudah tersingkir dalam perburuan gelar juara dunia. Ellis/Smith kalah dari ganda Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Selain tiga pemain tersebut, pemain yang masuk daftar unggulan yang tersingkir di hari Selasa adalah Kenta Nishimoto (unggulan 15 tunggal putra), Yeo Jia Min (unggulan 15 tunggal putri), Ben Lane/Sean Vendy (unggulan 13 ganda putra), dan Amalie Magelund/Freja Ravn (unggulan 16 ganda putri).

Tujuh unggulan yang tersingkir di hari Selasa menambah panjang daftar kejutan yang sudah terjadi di awal Kejuaraan Dunia Badminton 2021.

Di hari-hari sebelumnya, sejumlah nama unggulan tunggal putra seperti Ng Ka Long Angus, Wang Tzu Wei, dan Sai Praneeth sudah tersingkir. Kejutan terbesar tentunya adalah tumbangnya Viktor Axelsen di babak pertama saat ia kalah dari Loh Kean Yew.




Banner Testimoni

7 Unggulan Kejuaraan Dunia Badminton Tersingkir di Hari Selasa

Chou Tien Chen (unggulan 4 tunggal putra)
Kenta Nishimoto (unggulan 15 tunggal putra)
Yeo Jia Min (unggulan 15 tunggal putri)
Ben Lane/Sean Vendy (unggulan 13 ganda putra)
Amalie Magelund/Freja Ravn (unggulan 16 ganda putri)
Zheng Siwei/Huang Yaqiong (unggulan 1 ganda campuran)
Marcus Ellis/Lauren Smith (unggulan 6 ganda campuran)

[Gambas:Video ]

(ptr/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *