Stephen Curry Resmi Jadi Raja Three Point NBA


Jakarta, Indonesia —

Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry resmi jadi raja three point NBA setelah sukses melewati rekor yang sebelumnya dipegang legenda Boston Celtics, Ray Allen.

Curry memecahkan rekor Allen seiring keberhasilan mencatat three point ke-2.974 dalam kariernya di kuarter pertama laga Warriors lawan New York Knicks, Rabu (15/12) pagi WIB.

Pemecahan rekor tersebut dilakukan Curry lewat tembakan di sisi kanan setelah ia menerima assist dari Andrew Wiggins yang berada di bawah ring.

Setelah momen tersebut, Warriors langsung mengambil time out. Hal itu dimaksud agar perayaan pemecahan rekor ini bisa dilakukan oleh Curry, seluruh rekan setimnya, dan juga penonton yang hadir di arena.

Tepuk tangan membahana di Madison Square Garden yang merupakan markas Knicks. Ray Allen yang hadir di arena juga ikut berdiri dan memberikan selamat untuk Curry.

Kehebatan Curry sebagai penembak three point sudah diakui oleh banyak orang sejak lama. Curry dianggap memberikan warna baru yang sebelumnya tidak pernah ada di NBA.

Tingginya akurasi tembakan Curry bisa dilihat dari statistik yang ia bukukan. Curry bisa memecahkan rekor milik Ray Allen dengan 511 laga lebih sedikit dibandingkan yang dimainkan Allen.

Curry sendiri akhirnya menyudahi laga tersebut dengan pencapaian 2.978 three point. Menilik usia Curry yang masih 33 tahun, ia punya peluang lebar untuk terus mempertajam rekor tersebut dan membuatnya makin sulit dipecahkan oleh pemain lain.




Banner Testimoni

“Saya tak bisa menjelaskannya. Saya bermain dengan Ray, bermain lawan Reggie Miller. Saya tahu betapa hebatnya mereka sebagai shooter.”

“Namun menyadari bahwa anak saya bakal meninggalkan laga ini sebagai yang terbaik, dia sudah memecahkan rekor tersebut, sungguh sulit dipercaya,” ucap ayah Stephen yang juga mantan pemain NBA, Dell Curry.

[Gambas:Video ]

(ptr/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *