Pesan Haru Honda Pasrah Menunggu Marquez yang Belum Pulih


Jakarta, Indonesia —

Repsol Honda tak bisa berbuat apa-apa selain menunggu kesembuhan Marc Marquez dari masalah penglihatan yang dialami dalam beberapa pekan terakhir.

Marquez yang menjadi juara dalam dua seri beruntun, MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Emilia Romagna, tidak bisa balapan dalam dua seri terakhir.

Kecelakaan pada saat latihan menggunakan motor trail membuat Marquez mengalami gegar otak dan diplopia.

Masalah diplopia atau penglihatan ganda, yang juga pernah dialami Marquez pada 2011, memaksa Marquez harus beristirahat panjang. Pemilik juara dunia delapan kali itu bahkan tak bisa menjalani sesi tes MotoGP.

“Untuk tes pramusim, tentu saja kami tidak punya kesempatan [bersama dengan Marquez]. Sayangnya hal seperti ini terjadi dan tidak ada yang bisa kami lakukan kecuali menunggu. Dan itu yang akan kami lakukan, kami memahami nilai pembalap ini, potensinya, dan tidak ada yang perlu kami jelaskan,” kata Direktur tim Honda, Alberto Puig.

“Honda akan terus bekerja, mencoba mencari motor untuk musim selanjutnya, dan ketika saatnya tiba, ketika siap, kami akan memberi Anda motor yang kami pikir adalah yang terbaik dari segala komponen dan informasi yang kami kumpulkan dari para pembalap. Kami tidak akan melakukan apapun kecuali menunggu Marc kembali dan pulih,” sambungnya dikutip dari Motorcycle Sports.

Hingga kini belum diketahui dengan pasti kondisi Marquez. Hanya dalam beberapa hari lalu, jelang balapan MotoGP Valencia, Puig sempat mengatakan kondisi Marquez menunjukkan sinyal positif.




Banner Video Highlights MotoGP 2021

Dalam dua tahun belakangan, pembalap berjuluk The Ant of Cervera itu mengalami dua kecelakaan yang berdampak serius. Yang pertama pada saat MotoGP Spanyol 2020 ketika Marquez jatuh dan mengalami patah tulang humerus sehingga harus absen selama satu musim lebih.

Setelah tampil dalam beberapa balapan MotoGP 2021 dan meraih tiga gelar juara seri, nasib sial kembali menghampiri pembalap asal Spanyol itu ketika dinyatakan gegar otak dan mengalami diplopia pada saat latihan jelang balapan MotoGP Algarve 2021.

[Gambas:Video ]

(nva/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *