Dejan/Serena Tersingkir di Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2021



Jakarta, Indonesia —

Ganda campuran yang mewakili Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani tersingkir di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di Huelva, Spanyol, Kamis (16/12) dini hari WIB.

Dejan/Serena harus mengakui keunggulan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau lewat permainan tiga gim. Dejan/Serena kalah dengan skor 18-21, 21-18, 16-21.

Dejan/Serena kalah dari ganda campuran unggulan ke-11 itu lewat pertandingan yang berlangsung 1 jam 5 menit. Meski kalah, Dejan/Serena memberikan perlawanan yang sengit.

Dejan/Serena kalah 18-21 dari Lamsfuss/Lohau di gim pertama. Namun di gim kedua, Dejan/Serena bisa bangkit untuk mengalahkan Lamsfuss/Lohau dengan skor 21-18.

Kemenangan yang diraih Dejan/Serena di gim kedua membuat pertandingan berlanjut ke gim ketiga. Di gim penentuan, Lamsfuss/Lohau berhasil menyudahi perlawanan Dejan/Serena dengan skor 21-16.

Dejan/Serena jadi satu-satunya wakil Indonesia yang ambil bagian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Sebelumnya, PBSI telah memutuskan untuk menarik mundur tim Indonesia dari kejuaraan di Huelva.

Dalam keterangan resmi disebutkan alasan utama menarik mundur tim Indonesia dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 adalah PBSI enggan mengambil risiko terhadap keamanan dan kesehatan para pemain di tengah penyebaran varian baru virus COVID-19 Omicron.

Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021. Kami tidak mau mengambil risiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama,” ucap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky pada 8 Desember lalu.

[Gambas:Video ]

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *