5 Tim Tersingkir di Piala AFF


Jakarta, Indonesia —

Sebanyak lima tim dipastikan sudah tersingkir dari Piala AFF 2020 (2021). Sementara itu dua tiket ke semifinal masih diperebutkan tiga tim di Grup B.

Sebagian besar kontestan Piala AFF edisi kali ini sudah memainkan tiga pertandingan. Hanya Timor Leste dan Laos yang telah melakoni empat laga.

Timor Leste juga dipastikan menjadi salah satu tim yang dipastikan tersingkir. Skuad arahan Fabio Magrao itu berstatus sebagai juru kunci Grup A tanpa poin.

Dari empat laga yang dilakoni, Timor Leste, selalu kalah dan menjadi satu-satunya tim yang tak mampu mencetak gol. Myanmar dan Filipina yang masing-masing mengemas tiga poin, juga dipastikan terdepak dari persaingan.

Thailand dan Singapura jadi dua tim yang berhak lolos ke semifinal Piala AFF. Keduanya sama-sama meraup kemenangan di tiga pertandingan awal dan sukses mengantongi sembilan poin.

Thailand berhak menempati puncak klasemen karena unggul selisih gol atas Singapura. Bentrok Thailand vs Singapura yang akan berlangsung pada Jumat (18/12) bakal jadi penentu siapa yang berhak keluar sebagai juara grup.

Sementara itu, persaingan sengit terjadi di Grup B. Indonesia, Vietnam, dan Malaysia masih punya kesempatan untuk merebut tiket ke semifinal.

Indonesia dan Vietnam masing-masing berada di posisi pertama dan kedua dengan nilai tujuh angka. Hanya, saja Indonesia unggul selisih gol dan berhak menempati urutan teratas klasemen sementara Grup B.




Pesepak bola Timnas Indonesia Rachmat Irianto (kanan) berusaha melewati hadangan pesepak bola Timnas Laos Phathana Phommathep (kiri) saat babak pertama pertandingan grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/21). Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Laos 5-1. ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/hp.Foto: ANTARA/Humas PSSI
Laos (kiri) jadi lumbung gol tiga tim teratas Grup B Piala AFF. (ANTARA FOTO/Humas PSSI)

Dua tim terbawah di Grup B, Kamboja dan Laos, sudah dipastikan tersingkir. Kedua tim ini hanya menjadi lumbung gol dari tiga tim teratas.

Dua tiket semifinal bakal ditentukan pada Minggu (19/12). Indonesia akan menghadapi Malaysia, sementara Vietnam melawan Kamboja yang sudah dipastikan tersingkir.

Berikut 5 Tim Tersingkir di Piala AFF 2020 (2021):

1. Timor Leste
2. Myanmar
3. Filipina
4. Kamboja
5. Laos

[Gambas:Video ]

(jun/ptr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *