Malaysia Sering Sial Segrup dengan Vietnam Jelang Lawan indonesia


Jakarta, Indonesia —

Malaysia tiga kali gagal melangkah ke semifinal saat berada satu grup dengan Vietnam di Piala AFF 2020 (2021) jelang melawan Timnas Indonesia.

Tim Harimau Malaya mempunyai catatan buruk saat satu grup dengan Vietnam di Piala AFF. Malaysia tercatat telah tiga kali gagal ke semifinal dari empat kali satu grup dengan Vietnam di Piala AFF.

Pertama, Malaysia gagal ke semifinal saat satu grup dengan Vietnam di Piala AFF 1998. Saat itu Malaysia finis di peringkat ketiga Grup B setelah hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan.

Di fase grup Piala AFF 1998 itu, Malaysia kalah 0-2 dari Singapura, imbang 0-0 lawan Laos, dan kalah 0-1 dari Vietnam. Vietnam pun sukses lolos ke semifinal mendampingi Singapura .

Kedua, Malaysia gagal lolos ke semifinal saat satu grup dengan Vietnam di Piala AFF 2008. 

Dalam perjalanannya di Piala AFF 2008, Malaysia menang 3-0 atas Laos, kalah 2-3 dari Vietnam, dan tumbang dari Thailand 0-3.

Malaysia finis di posisi ketiga dengan torehan tiga poin. Sementara, Vietnam lolos ke semifinal mendampingi Thailand sebagai juara Grup B.

Ketiga, Malaysia juga gagal lolos ke semifinal saat satu grup dengan Vietnam di Piala AFF 2016.

Malaysia tidak lolos setelah finis di peringkat ketiga di bawah Vietnam dan Myanmar.

Malaysia hanya mampu meraih satu kemenangan dari Kamboja 3-2, lalu menelan kekalahan 0-1 dari Vietnam dan Myanmar.

Banner Testimoni

Namun terakhir kali berada satu grup dengan Vietnam di Piala AFF 2018, Malaysia bisa menembus babak semifinal. 

Kala itu, Malaysia sukses mendampingi juara Grup A Vietnam lolos ke semifinal. Bahkan, kedua tim kembali bertemu di final Piala AFF 2018 yang dimenangkan Vietnam dengan skor agregat 3-2.

Sementara itu dari tujuh edisi Piala AFF lainnya yaitu 1996, 2000, 2002, 2004, 2007, 2010, dan 2011 Malaysia selalu lolos ke semifinal karena tidak satu grup dengan Vietnam.

[Gambas:Video ]

(rhr/nva)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *