Cheng Hoe Jelang Lawan Indonesia: Malaysia Unggul Pengalaman



Jakarta, Indonesia —

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe mengungkapkan satu keuntungan yang dimiliki anak asuhnya jelang laga penentuan melawan Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020 (2021), Minggu (19/12) malam WIB.

Cheng Hoe mengatakan keuntungan yang dimiliki pasukannya adalah soal pengalaman. Juru racik formasi Malaysia itu melihat aspek itu yang tidak dimiliki Timnas Indonesia.

Penilaian Cheng Hoe itu sepertinya mengacu materi yang diboyong pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong ke Piala AFF 2020. Dari 30 pemain yang ada dalam daftar, 14 pemain berusia di bawah 23 tahun.

Sedangkan Malaysia hanya diperkuat 8 pemain berusia di bawah 23 tahun. Salah satunya pemain Johor Darul Takzim, Akhyar Rasyid yang berusia 22.

“Saya melihat Indonesia bermain dan melihat mereka memiliki banyak pemain muda, kuat, cepat dan antusias. Gaya bermain itu bisa membuat lawan tidak nyaman,” ujar Cheng Hoe seperti dikutip dari media Vietnam, Bongda24.

“Tapi Malaysia memiliki keunggulan pengalaman. Saya berharap para pemain siap menghadapi tekanan dari pemain Indonesia,” ia melanjutkan.

Malaysia datang dengan misi wajib menang di laga ini. Hasil imbang tidak akan cukup buat Harimau Malaya untuk lolos meski Vietnam kalah dari Kamboja.

Hal ini lantaran Malaysia kalah head to head dari Vietnam. Malaysia saat ini menempati peringkat ketiga dengan enam poin atau terpaut satu poin dari Vietnam dan Timnas Indonesia yang menempati puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020.

[Gambas:Video ]

(jal)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *