7 Dekorasi Pelaminan Minimalis Outdoor Terbaik


Jakarta, Indonesia —

Dekorasi menjadi salah satu hal penting yang harus dipikirkan oleh calon pengantin selain pakaian, menu makan, dan desain undangan.

Adapun dekorasi pelaminan minimalis outdoor menjadi salah satu opsi yang bisa dipilih. Meski terbilang simpel, dekorasi ini tetap artistik dan sangat mendukung ikrar janji setia.

Dibandingkan dengan dekorasi pelaminan mewah dan elegan, latar sederhana di luar ruangan akan memberi nuansa berbeda.

Tidak perlu banyak pernak-pernik yang dipasang, namun dekorasi yang secukupnya akan mendukung kesakralan akad.

Dekorasi Pelaminan Minimalis Outdoor




ilustrasi dekorasi pernikahanDekorasi pelaminan minimalis outdoor (Ilustrasi Foto: iStockphoto)

Terdapat sejumlah keunggulan pelaminan gaya minimalis di ruang terbuka, mulai dari membuat area lebih luas, elegan, dan Anda serta pasangan tetap menjadi sentral.

Berikut ini rekomendasi dekorasi pelaminan minimalis outdoor yang bisa Anda pilih untuk momen penting dalam hidup tersebut:

1. Pelaminan yang dikelilingi tanaman

Dua tanaman merambat yang melingkar di sisi kanan dan kiri kursi pengantin menegaskan bahwa kesederhanaan adalah hal istimewa.

Selain itu, dekorasi tersebut akan membuat Anda dan pasangan lebih mendapat sorotan. Hal ini akan cocok dengan gaun dan jas yang juga simpel dan serbaputih.

Anda pun tidak perlu sofa, cukup memakai kursi dengan tema yang sama, misalnya kursi kayu berwarna cokelat dengan lantai kayu juga.

2. Latar danau

Jika di sekitar tempat tinggal Anda ada taman dengan latar danau, tempat itu cocok untuk pelaminan.

Agar suasana lebih hangat, tempatkan beberapa bunga berwarna merah samping kanan kiri kursi pengantin.

3. Nuansa serbaputih

Salah satu makna dari bunga berwarna putih adalah kesucian. Anda bisa menempatkannya dalam bingkai kotak besar di belakang pelaminan.

Tempatkan pula dedaunan di sepanjang lorong menuju pelaminan untuk menambah kesan alami. Agar posisi pengantin menjadi lebih sentral, buat panggung yang lebih tinggi dari kursi tamu lainnya.

4. Latar pohon besar

Sejumlah lokasi wisata alam menyewakan tempatnya untuk dijadikan acara pernikahan.

Biasanya, terdapat panggung dengan latar pohon besar. Pohon tersebut akan melindungi pengantin dan membuat suasana terasa sangat alami.

Pasang sejumlah ornamen bunga berwarna putih di pelaminan agar area tersebut membuat area lebih cerah.

5. Dekorasi pelaminan simetris




ilustrasi dekorasi pernikahanDekorasi pelaminan minimalis outdoor (Ilustrasi Foto: iStockphoto)

Anda bisa bermain dengan tata letak backdrop pelaminan agar tak terkesan monoton namun tetap manis dipandang.

Jika di dalam ruangan umumnya menggunakan backdrop berbahan kain seperti filamen, di outdoor Anda bisa mencoba menggunakan panel berbentuk simetris dengan ukuran yang berbeda.

Kemudian, susun panel-panel sedemikian rupa hingga menghasilkan kesan berlayer. Hiasi pula dengan bunga-bunga berwarna senada.

Untuk melengkapinya, pilih kursi kayu minimalis dengan nuansa earthy tone seperti cokelat muda, beige, atau krem untuk menghadirkan nuansa modern di pelaminan.

6. Terapkan gaya rustic

Pelaminan berkonsep rustic yang tengah jadi tren belakangan ini, banyak dipilih pasangan muda untuk memberikan kesan sederhana namun tak menghilangkan kesakralan pernikahan.

Ciri khas gaya rustic adalah menggunakan bahan-bahan alami seperti unfinished wood, yang tentunya cocok diterapkan di pesta luar ruangan. Kursi-kursi kayu tersebut bisa digunakan, baik untuk duduk pengantin maupun para tamu.

Supaya mendapat kesan yang lebih hangat, kombinasikan dengan ornamen lainnya berwarna putih dan warna lainnya yang netral. Anda juga bisa menambahkan crochet atau benang rajut pada backdrop untuk mempercantik pelaminan.

7. Akar dan daun yang melingkar

Jika umumnya latar pelaminan berbentuk kontak, Anda bisa memilih bentuk yang berbeda, bulat misalnya.

Akar dan daun yang dibentuk melingkar dengan latar pegunungan akan sangat terlihat estetik. Dekorasi ini sangat cocok untuk pengantin yang berdiri di pelaminan tanpa kursi.

Untuk mendukung pernikahan berjalan lancar dan seluruhnya tertaut dengan tema besar, ada sejumlah hal yang harus Anda perhatikan, di antaranya:

  • Pastikan gaun pengantin sesuai dengan latar pelaminan.
  • Jika pernikahan berlangsung outdoor, pastikan katering disesuaikan dengan lokasi dan tema utama pernikahan.
  • Buat suvenir yang unik dan bermanfaat.
  • Jasa dokumentasi harus diperhitungkan. Ketika dekorasi sudah sangat cantik namun foto maupun video pernikahan tidak sesuai ekspektasi, jangankan memajangnya di Instagram, mungkin Anda juga malu untuk menempatkannya di salah satu dinding rumah.

Itulah 7 dekorasi pelaminan minimalis outdoor terbaik yang bisa jadi inspirasi ikrar sehidup semati.

(nfl)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *