FK Senica Tembus 6 Besar Liga Slovakia, Pelatih Puji Egy Maulana dkk



Jakarta, Indonesia —

Pelatih FK Senica, Pavel Sustr, mengapresiasi Egy Maulana Vikri dan pemain-pemain lain dalam laga terakhir klub pada 2021 yang berakhir dengan tiga poin setelah mengalahkan Trencin.

FK Senica menjalani laga ke-19 di Liga Slovakia pada Sabtu (18/12). Sebuah gol Milan Jurdik memasatikan klub berjuluk Zahoraci itu meraih tiga poin dan kini menduduki peringkat keenam di klasemen sementara.

FK Senica kini mengumpulkan 24 poin, hasil dari enam kali menang dan enam kali seri. Sementara tujuh kekalahan menjadi noktah bagi klub yang kini dikabarkan tengah dililit masalah keuangan.

Terlepas dari kondisi finansial klub, Sustr memberi penilaian positif kepada skuad yang sempat mengalami krisis kemenangan sejak September hingga akhir November.

“Bagi kami, pertandingan terakhir menunjukkan karakter pemain dan kami semua yang berada di Senica. Dalam pertandingan melawan Trencin, kami sekali lagi mempertontonkan karakter yang tepat, pemain di lapangan menampilkan kemampuan bertarung demi hasil yang bagus,” jelas Sustr.

Pelatih asal Ceko itu tak terlalu mempermasalahkan posisi di klasemen, alih-alih lebih melihat masa depan tim.

“Itu adalah bonus jika kita bekerja dengan semestinya. Berada di posisi enam besar sekarang mungkin indah, tetapi itu tak selalu memiliki arti penting,” kata Sustr.

“Kami melihat bahwa masa depan tidak pasti. Situasnya tak mudah bagi kami semua, baik untuk klub dan manajemen,” urainya.

Egy bermain 56 menit dalam laga melawan Trencin. Jika Timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF, maka Egy akan bermain bersama Evan Dimas dan kawan-kawan dalam ajang antarnegara ASEAN tersebut.

FK Senica akan kembali menjalani pertandingan pada Januari 2022.

[Gambas:Video ]

(nva/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *