Eks Kapten Akui Malaysia Tak Layak Lolos Semifinal Piala AFF


Jakarta, Indonesia —

Eks kapten timnas Malaysia, Zaquan Adha Abdul Radzak, menilai Harimau Malaya tidak layak lolos ke semifinal Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021).

“Harus ikhlas. Malaysia memang tidak layak ke babak selanjutnya,” kata Zaquan usai Malaysia kalah 1-4 dari Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12) dikutip dari Stadium Astro.

Kekalahan ini membuat Malaysia mengakhiri perjuangan di Piala AFF 2020 dengan finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup B di bawah Indonesia dan Vietnam.

Namun, striker yang mengantarkan Malaysia ke final Piala AFF 2018 itu tidak mau menempatkan kegagalan ini pada pemain atau pelatih saja.

“Menyakitkan tapi inilah kenyataannya, kegagalan tidak boleh dibawa ke masa depan dan juga jangan menyalahkan para pemain dan pelatih,” kata Zaquan.

Kapten klub Negeri Sembilan itu juga meminta semua pihak dapat mengerahkan tenaga dan pikiran untuk membuat Malaysia tampil lebih menonjol di Piala AFF edisi berikutnya.

“Malaysia perlu membuat daftar pemain yang memiliki menit permainan tetapi melakukannya secara bertahap,” ucap pemain berusia 34 tersebut.




Banner Testimoni

Sebelum tersingkir dari Piala AFF 2020, Malaysia dihadapkan pada sejumlah permasalahan.

Mulai krisis pemain karena membawa skuad yang terbatas, pemain terpapar Covid-19, cedera pemain, hingga isu kurang kondusifnya suasana di ruang ganti Malaysia.

[Gambas:Video ]

(ptr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *