Bupati Pandeglang Marah Besar Dipermalukan Lomba Berhadiah Rp45 Ribu



Pandeglang, Indonesia —

Video berdurasi 1 menit 11 detik beredar di media sosial (medsos). Video itu berisikan kekesalan Bupati Pandeglang, Irna Narulita, atas hadiah puluhan ribu rupiah dalam gelaran Bupati Pandeglang Cup yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang.

Dalam video itu, Irna yang mengenakan kerudung merah muda dan baju dinas PNS, berbicara di hadapan para pegawai Pemkab Pandeglang saat apel Senin pagi di kantornya, 20 Desember 2021.

Irna Narulita menegur Kadispora Pandeglang, Dadan Saladin secara terbuka. Emosi atau kekesalan ia tumpahkan setelah viral lomba Bupati Pandeglang Cup berhadiah Rp45.000.

“Yang ditampar bupatinya, nyaho (tahu) henteu (enggak) bupatina. Kalau ngasih hadiah, yang to*o* bupatinya, yang t*l*l apa kadisnya? Mencoreng nama baik bupati. Ada kegiatan itu ibu enggak tahu. Dateng ke ibu juga enggak. Ngasih hadiah kok receh,” kata Irna Narulita, dalam video tersebut, dikutip Senin (20/12).

Masih dalam video yang sama, Irna juga memerintahkan Inspektorat Pemkab Pandeglang untuk mengaudit dana dan kegiatan yang dilakukan oleh Kadispora.

Irna juga menegur kegiatan itu yang diduga terlalu banyak mengambil untung.

“Inspektorat audit. Rp150 juta, ngasih hadiah Rp80 juta, Rp100 juta juga oke, Rp50 juta kegiatannya. Ulah banyak ngabatina (ngambil untung). Yang tidak pernah saya hubungi, berarti ada masalah dengan Anda. Tambahin hadiahnya, dari pribadi saya selaku bupati,” ucap Irna selanjutnya.

Irna yang mengaku tidak mengetahui gelaran Bupati Pandeglang Cup merasa tercoreng nama baiknya. Dia menyebut hadiah itu receh dan tidak pantas diberikan sebagai uang pembinaan bagi atlet berprestasi.

Istri dari Dimyati Natakusumah itu pun berniat merogoh kocek pribadinya, untuk menambahkan hadiah bagi para atlet.

“Kurang tambahin, pakai uang pribadi ibu, tambahin. Udah mencoreng nama baik pribadi saya dan selaku bupati,” jelasnya.

Bupati Pandeglang Cup viral beberapa hari terakhir karena hanya memberikan hadiah puluhan ribu rupiah bagi para pemenang.

Hadiah lomba Bupati Cup di Pandeglang, Banten hanya Rp95 ribu untuk panjat tebing dan Rp45 ribu untuk pencak silat. Hadiah itu untuk juara ketiga.

Foto yang menunjukkan amplop bertuliskan jenis lomba beserta isi uangnya tersebar di grup percakapan sejak Jumat (17/12).

(ynd/wis)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *