Bintang Sex and the City Buka Suara Soal Pelecehan Seksual Chris Noth



Jakarta, Indonesia —

Bintang Sex and the City, Sarah Jessica Parker, Cynthia Nixon, dan Kristin Davis buka suara soal kasus pelecehan seksual yang dilakukan Chris Noth atau Mr. Big. Pernyataan bersama itu diunggah lewat akun media sosial Cynthia Nixon.

Kami sangat sedih mendengar tuduhan terhadap Chris Noth,” tulis mereka.

Kami mendukung para wanita yang telah maju dan berbagi pengalaman menyakitkan mereka. Kami tahu itu pasti hal yang sangat sulit untuk dilakukan dan kami memuji mereka untuk itu,” kata para bintang Sex and the City dan And Just Like That tersebut.

Pernyataan itu disampaikan beberapa saat setelah Chris Noth didepak dari jajaran pemeran serial The Equalizer buntut kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan dua orang perempuan.

“Chris Noth tidak akan lagi muncul di episode tambahan The Equalizer, [keputusan ini] berlaku sekarang juga,” tulis CBS dan Universal Television, selaku stasiun TV yang memproduksi serial itu seperti dilansir Hollywood Reporter, Senin (20/12) waktu AS.

Meski sudah tak lagi menjadi bagian The Equalizer, CBS dan Universal Television mengatakan Chris Noth masih akan muncul di satu episode karena proses syuting sudah dilakukan.

Sebelumnya, Chris Noth dituding melakukan pelecehan seksual dan pemerkosaan kepada dua orang perempuan pada 2014 dan 2015.

Diberitakan Hollywood Reporter pada Kamis (16/12) waktu Amerika Serikat, kedua perempuan yang namanya disamarkan dengan Zoe dan Lily ini tidak saling mengenal satu sama lain.

Zoe menuding dirinya bertemu dengan bintang Sex and the City itu pertama kali pada 2004 ketika dirinya berusia 22 tahun di Los Angeles.

Sementara bagi Lily, dia mengatakan kepada Hollywood Reporter bahwa dirinya bertemu dengan Noth pada 2015 kala berusia 25 tahun dan saat itu bekerja di sebuah klub di New York City.

Namun, Chris Noth membantah semua tudingan tersebut. Ia juga mengklaim pertemuan dengan kedua wanita tersebut adalah konsensual. Ia lantas mengatakan hal ini memunculkan kecurigaan.

“Saya tidak tahu pasti mengapa mereka muncul ke permukaan sekarang, tetapi saya tahu ini: saya tidak melecehkan wanita-wanita ini,” ucapnya.

Terpisah, media Daily Beast seperti dilansir Variety memberitakan seorang wanita ketiga hadir dan ikut menuding menjadi korban pelecehan seksual Chris Noth pada 2010.

Namun, perwakilan Chris Noth mengatakan sang aktor tak mengenal orang tersebut.

Sejak kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan ini bergulir, Chris Noth telah didepak dan tak lagi bernaung dalam A3 Artists Agency.

(nly/chri)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *