Bendera Merah Putih Boleh Berkibar di Tribune



Jakarta, Indonesia —

Suporter Timnas Indonesia diperbolehkan mengibarkan bendera Merah Putih pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 (2021) di Stadion Nasional, Rabu (22/12).

Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) sebelumnya melarang suporter Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih di tribune penonton karena Indonesia masih terbelenggu sanksi Badan Anti-Doping Dunia (WADA).

Namun, PSSI mengonfirmasi suporter skuad Garuda sudah mengantongi izin unuk mengibarkan bendera seizin panitia penyelenggara Piala AFF.

“Kabar baik! Bendera Merah Putih sudah boleh dikibarkan suporter Timnas Indonesia di tribun pada gelaran Piala AFF 2020,” bunyi pernyataan PSSI di Instagram.

“Sobat Garuda yang nonton langsung, ayo merah putihkan National Stadium, Singapura,” tambah PSSI.

FAS mengoreksi keputusan setelah panitia penyelenggara Piala AFF 2020 (2021) mengeluarkan rilis yang mengizinkan pengibaran bendera Merah Putih.

Sanksi WADA hanya diberlakukan terhadap kegiatan tim, bukan suporter. Dengan demikian, suporter Indonesia dan Thailand mendapat lampu hijau untuk mengibarkan bendera negara masing-masing.

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (22/12). Tiga hari berselang, kedua tim kembali bersua demi memperebutkan satu tiket ke final.

Sementara leg pertama semifinal antara Thailand vs Vietnam akan dihelat pada Kamis (23/12) di venue yang sama.

[Gambas:Video ]

(jun/jal)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *