Gol Ciamik Witan Sulaeman Jadi Sorotan Media Asing


Jakarta, Indonesia —

Gol Witan Sulaeman ke gawang Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2021 (2020) jadi sorotan media asing.

Timnas Indonesia meladeni Singapura pada semifinal pertama Piala AFF di Stadion Nasional, Rabu (22/12). Dalam laga itu Indonesia unggul lebih dahulu melalui Witan Sulaeman pada menit ke-28 usai memanfaatkan assist Asnawi Mangkualam.

Akan tetapi, kemenangan Indonesia yang didepan mata buyar setelah Ikhsan Fandi membobol gawang Nadeo Argawinata pada menit ke-70.

Kendati demikian, gol Witan ke gawang Hassan Sunny itu menyita perhatian banyak pihak, salah satunya dari Bleacher Report yang merupakan media olahraga yang bermarkas di San Francisco, Amerika Serikat.

Hal itu terlihat dar cuitan Bleacher Report di Twitter yang terkesan dengan proses gol Witan Sulaeman berkat kerja keras Asnawi tersebut.

“Berlari. Nutmeg. Operan satu-dua. Penyelesaian. Gol Indonesia ini memiliki semuanya,” tulis BR Football.




Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kiri) berusaha melewati hadangan pesepak bola Timnas Singapura Zulfahmi Arifin (kanan) dalam pertandingan Semi Final Leg 1 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021). Pertandingan berakhir imbang 1-1. ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/rwa.Gol Witan Sulaeman berkat kerja keras Asnawi Mangkualam (kiri). (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)

Dalam tayangan ulang, Asnawi merebut bola yang dioper Hariss Harun kepada Nur Adam Abdullah. Meski dijegal Hariss, Asnawi bisa kembali bangkit dan terus menggiring bola.

Bek Ansan Greeners itu kemudian mengoper bola kepada Witan dengan ciamik. Bola yang ditendang Asnawi melewati sela kaki Shahdan Sulaiman.

[Gambas:Video ]

Tanpa mengontrol bola, Witan mengembalikan bola itu kepada Asnawi dengan operan satu-dua. Saat di kotak penalti, Asnawi memberikan umpan tarik kepada Witan.

Dengan satu sentuhan, pemain Lechia Gdansk tersebut menempatkan bola ke tiang jauh yang tidak bisa dijangkau kiper Hassan Sunny.

(sry)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *