Tangis Haru M Nuh Tutup Agenda Pemilihan Ketua Umum PBNU



Lampung, Indonesia —

Ketua Steering Committee (SC) alias Panitia Pengarah Muktamar ke-34 NU Muhammad Nuh menyampaikan terima kasih atas selasainya pemilihan ketua umum PBNU periode 2021-2026 di Lampung. Dia tampak tersedu-sedu saat menyampaikan hal ini

“Alhamdulillah pagihari ini Jumat kita telah menyelesaikan acara seluruh acara Muktamar ke-34 dengan baik sekali,” kata Nuh sambil terisak, Jumat (24/12).

Nuh mengatakan Muktamar ke-34 dibayangi Muktamar ke-33 yang dianggap menyedihkan. Dia sebagai ketua dalam hajatan ini, memegang amanat dari sejumlah kiai NU.

“Beberapa kiai pesan kepada saya, tolong dijaga betul Muktamar ke-34 dengan sejuk. Dan alhamdulillah panjenengan semua bisa bersama-sama bawa Muktamar ke-34 penuh dengan kesejukan,” kata Nuh.

Dia menyampaikan terima kasih kepada muktamirin yang datang dari seluruh penjuru negara, yang bisa mengantarkan Muktamar dengan sejuk dan baik. Menurutnya, Muktamar ini sebagai hadiah ke-100 tahun NU nantinya, dan menyiapkan 100 tahun NU yang kedua.

“Mudah-mudahan ini jadi bukti kecintaan kita semua terhadap NU,” katanya.

Dalam Muktamar kali ini, Yahya Cholil Staquf terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk periode 2021-2026.

Keputusan itu dihasilkan dalam agenda Rapat Pleno V Muktamar NU yang memiliki agenda pemilihan Ketum digelar di GSG Universitas Lampung, Jumat (24/12) pagi.

(rzr/dmi/pmg)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *