Ezra Diserang Netizen, STY Harap Suporter Tetap Dukung Pemain Timnas



Jakarta, Indonesia —

Shin Tae Yong berharap pemain-pemain muda di Timnas Indonesia tetap didukung para fan, kendati meraih hasil yang kurang baik.

Pelatih Timnas Indonesia itu mengutarakan harapan agar suporter tim Merah Putih tidak beringas memperlakukan pemain-pemain yang masih muda.

Sebelumnya, Ezra Walian mendapat sorotan warganet setelah tampil dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura.

Pemain yang memiliki darah Belanda dianggap gagal mengemban tugas sebagai penyerang setelah menggantikan Dedik Setiawan. Setelah masuk pada awal babak kedua, Ezra kemudian digantikan Hanis Saghara ketika pertandingan menyisakan 10 menit.

Netizen pun menuliskan kekesalan dan kegelisahan soal Ezra di lini masa.

“Pelatih Shin mohon kalau kalah, [pemain] tetap didukung secara sepenuhnya,” kata Shin yang kemudian dialihbahasakan penerjemah Jeong Seok Seo dalam program Indonesia Connected di Indonesia TV pada Kamis (24/12) malam.

Shin juga menyatakan pemain-pemain muda yang memperkuat Timnas Indonesia saat ini memiliki potensi dan talenta.

“Pemain sangat muda jadi kemauan sangat baik dan sangat tinggi dan mau kerja keras. Saya memanfaatkan itu,” jelas Shin ketika ditanya soal pemain-pemain muda di skuad Garuda.

Shin yang juga mengemban tugas menjadi juru latih di Timnas Indonesia U-19 dan U-23 mengandalkan pemain-pemain belia di tim senior pada Piala AFF 2020 dan kini sedang berjuang memperebutkan tiket ke final.

Sebelumnya dalam laga playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin juga menunjuk pemain-pemain muda memperkuat Timnas Indonesia.

[Gambas:Video ]

(nva/jun)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *