5 Bocoran Kebaruan iPhone 14 yang Bakal Dirilis 2022



Jakarta, Indonesia —

Ponsel iPhone 13 baru berusia beberapa bulan, namun kabar mengenai ponsel iPhone 14 yang akan dirilis pada 2022 sudah mulai berembus.

Meski menyasar konsumen kelas premium, ponsel besutan raksasa teknologi Apple ini selalu dinantikan. Pasalnya, pembaruan pada fitur dan teknologi yang disajikan oleh iPhone kerap memberi kejutan.

Kali ini iPhone 14 dikabarkan membawa sejumlah pembaruan, mulai dari desain, spesifikasi, hingga layar. Berikut di antaranya:

1. Desain

Smartphone andalan Apple, iPhone memberikan desain anyar pada iPhone 12, dan biasanya mempertahankan desain tersebut selama tiga tahun.

Namun menurut sebuah laporan dari Mark Gurman dari Bloomberg, iPhone 14 akan memiliki desain yang benar-benar baru.

Apple disebut tengah berusaha untuk memperkecil notch di bagian depan layar, dan iPhone 13 sudah mulai melakukan itu dengan notch yang sedikit lebih kecil.

Hal ini memberi kemungkinan iPhone 14 yang dirilis pada 2022 mendatang akan memiliki notch yang lebih kecil lagi, atau bahkan tidak ada notch sama sekali.

Pembocor Jon Prosser menyebut bahwa setidaknya satu model iPhone 14 akan mendapatkan model hole-punch untuk kamera depan, sebagai pengganti notch.

Meski demikian tidak jelas apakah hal ini akan diberikan untuk model ‘Pro’ atau juga model standar. Kemudian menurut Prosser, iPhone 14 Pro akan memiliki teknologi Face ID under display.

Rumor tersebut diperkuat oleh analis Apple Ming-Chi Kuo yang menyebut bahwa Apple akhirnya dapat menghilangkan notch sepenuhnya, setidaknya untuk model Pro kelas atas.

Bagian belakang iPhone 14 mungkin akan sedikit berbeda. Menurut Prosser, model Pro akan mendapatkan susunan kamera model flush, menghilangkan tonjolan kamera besar pada model iPhone sebelumnya.

Lalu di bagian samping, ponsel mungkin akan memiliki tombol volume bulat bergaya iPhone 4. Kemungkinan lain yaitu masih akan ada port Lightning di bagian bawah badan ponsel.

Selain itu, ada kemungkinan munculnya perubahan kecil lain seperti kehadiran satu atau dua warna yang unik, atau tata letak kamera yang berubah.

Pada bagian bodi, menurut catatan investor dari JP Morgan Chase, Apple akan membuat model Pro dengan paduan titanium yang akan membuatnya lebih kuat daripada model generasi sebelumnya.

Lebih lanjut, Analis Apple Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Apple mungkin akan menghapus model ‘Mini’, dan hanya menawarkan dua ukuran yakni 6,1 inci, dan 6,7 inci.

Skema ini masih memungkinkan Apple untuk menawarkan empat iPhone. Jadi, misalnya ada iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Simak bocoran lainnya di halaman berikutnya..


Kamera dan Jadwal Rilis


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *