Bek Singapura Akui 1 Keunggulan Indonesia di Piala AFF



Jakarta, Indonesia —

Bek tengah timnas Singapura Irfan Fandi mengakui satu keunggulan Timnas Indonesia jelang leg 2 semifinal Piala AFF 2020 (2021) di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12).

Indonesia dan Singapura sama-sama memiliki peluang yang sangat terbuka ke final Piala AFF 2020 setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama semifinal.

Dalam konferensi pers jelang leg 2 semifinal Piala AFF, Irfan mengakui Indonesia punya satu keunggulan atas Singapura. Bek 24 tahun itu mengatakan Timnas Indonesia memiliki lebih banyak pemain dengan kemampuan individu yang bagus.

“Tim kami mungkin tidak memiliki banyak individu yang berbakat secara teknis [seperti Indonesia], tetapi sebagai tim kami kuat dalam hal semangat dan tidak pernah menyerah. Saya pikir ini adalah aset terkuat kami, hanya memiliki kerja tim,” kata Irfan dikutip dari ESPN.

Irfan yakin Singapura mampu mengalahkan Timnas Indonesia dengan kerja sama tim. Putra dari legenda Singapura, Fandi Ahmad, itu berharap The Lions tidak mengulangi kesalahan seperti di babak pertama leg 1.

“Di babak pertama leg pertama, kami bermain tidak terorganisir seperti seharusnya dan itulah mengapa kami kebobolan. Memasuki leg kedua, kami harus lebih bermain dengan terorganisir,” ujar Irfan.

Irfan merupakan salah satu dari tiga putra Fandi Ahmad yang masuk skuad Singapura di Piala AFF kali ini. Dua pemain lainnya adalah Ikhsan Fandi dan Ilhan Fandi.

Fase gugur Piala AFF 2020 tidak menggunakan sistem gol kandang-tandang. Itu sebabnya Indonesia dan Singapura harus meraih kemenangan untuk memastikan langkah ke final Piala AFF kali ini.

[Gambas:Video ]

(har)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *