Shin Tae Yong Ungkap Pemicu Keributan Indonesia vs Singapura



Jakarta, Indonesia —

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menjelaskan faktor pemicu keributan ofisial Indonesia dan Singapura yang sempat terjadi setelah babak pertama usai.

Tensi tinggi Indonesia vs Singapura dalam laga leg kedua semifinal Piala AFF merembet ke luar lapangan dan hampir berbuntut panjang.

Sebuah keributan terjadi di area sisi lapangan tempat bangku cadangan kedua kesebealsan berada. Dalam tayangan siaran langsung, terlihat kedua ofisial tampak beradu mulut dan ditengahi pihak keamanan.

Tak jelas penyulut keributan yang terjadi, namun kemudian Shin Tae Yong buka mulut mengenai hal tersebut.

“Apa yang terjadi bukanlah suatu masalah. Seorang pemain Singapura menunjukkan aksi tidak pantas terhadap pemain pengganti kami,” ucap Shin.

“Saya ingin mengklarifikasi masalah ini dengan staf pelatih Singapura, itu saja,” sambungnya.

Sebelum keributan di pinggir lapangan terjadi, Safuwan Baharudin mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan. Safuwan dianggap melanggar Rizky Ridho jelang tendangan bebas dilakukan.

Sebelumnya bek tengah Singapura itu mendapat kartu kuning usai mengganjal Witan Sulaeman.

Setelah kejadian tersebut, Singapura malah bisa mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sebelum turun minum.

Dalam laga tersebut, Irfan Fandi dan Hassan Sunny mengikuti jejak Safuwan dengan mendapat kartu merah dari wasit Kassem Al Atmi.

Indonesia mengalahkan Singapura 4-2 dan unggul 5-3 secara agregat sehingga berhak melaju ke partai final dan menanti pemenang antara Thailand dan Vietnam.

[Gambas:Video ]

(nva/nva)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *