Warga Bekasi Bawa Fortuner Tercebur Kolam Patung Kuda karena Mengantuk



Jakarta, Indonesia —

Polisi mengatakan pengendara mobil Fortuner kurang konsentrasi karena mengantuk menjadi alasan kendaraan tersebut tercebur ke kolam Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Minggu (26/12) sekitar pukul 05.15 WIB.

“Penyebab ban sudah kedaluwarsa/tipis dan pengemudi sedikit mengantuk. Cuaca saat itu gerimis dan ada genangan,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dikonfirmasi, Minggu (26/12).

Kecelakaan lalu lintas tunggal itu terjadi ketika mobil Fortuner yang dikemudikan oleh AF, warga Bekasi Utara, melintas di Jalan Medan Merdeka Selatan. Sesampainya di dekat air mancur, AF diduga kurang konsentrasi sehingga menabrak trotoar dan kemudian masuk ke dalam kolam air mancur tersebut.

“Akibat kejadian laka lantas tersebut kendaraan mengalami kerusakan dan korban luka nihil,” kata Argo.

Petugas dari Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Subdit Gakkum Polda Metro Jaya mengevakuasi Toyota Fortuner berwarna hitam tersebut pada pukul 06.45 WIB. Dalam unggahan akunTwitter TMCPolda, terlihat bagian depan mobil SUV itu ringsek.

Satu unit truk derek milik pihak kepolisian diluncurkan ke lokasi kejadian untuk menarik mobil dari dasar kolam.

Mobil jenis Toyota Fortuner diketahui memiliki dapur pacu terbilang besar. Mobil itu dibekali mesin berkekuatan 2393 cc memakai turbo dengan variable nozzle turbo (VNT).

(ryn/gil)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *