Statistik Menakjubkan Indonesia vs Singapura di Piala AFF


Jakarta, Indonesia —

Timnas Indonesia lawan Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF berlangsung penuh drama dan sengit sepanjang laga. Statistik laga tersebut menjadi bukti duel Indonesia vs Singapura benar-benar menarik.

Indonesia lawan Singapura harus dimainkan selama 120 menit setelah skor imbang 2-2 terjadi di waktu normal. Di masa perpanjangan waktu, Skuad Garuda mencetak dua gol tambahan sehingga berhak lolos ke partai final.

Perjuangan keras Indonesia untuk bisa lolos ke partai puncak tergambar jelas dalam statistik pertandingan. Indonesia total melepaskan 35 tembakan dengan 14 kali mengarah ke gawang Singapura.

Tak heran, Hassan Sunny harus berjibaku jatuh-bangun menyelamatkan gawangnya. Saat Indonesia menggempur Singapura di babak perpanjangan waktu, penyelamatan-penyelamatan Sunny yang membuat Singapura tak kebobolan lebih banyak.

Singapura juga melepaskan banyak ancaman dengan torehan total 15 tembakan dan sembilan di antaranya tepat sasaran.

Selain soal ancaman ke gawang lawan, laga Indonesia vs Singapura juga diwarnai banyak pelanggaran. Indonesia mencatat 27 pelanggaran, jauh bila dibandingkan dengan Singapura yang hanya mencatat 15 pelanggaran.

Namun dari jumlah tersebut, Indonesia hanya mendapat satu kartu kuning. Sementara itu Singapura mendapat tiga kartu merah dan satu kartu kuning. Bahkan kartu merah Irfan Fandi dan Hassan Sunny adalah kartu merah langsung lantaran menggagalkan peluang Indonesia mencetak gol.




Banner Testimoni

Indonesia menaklukkan Singapura dan kini menjejakkan ke babak final Piala AFF. Indonesia tinggal menunggu pemenang duel antara Thailand vs Vietnam yang memainkan leg kedua semifinal pada Minggu (26/12).

Thailand sudah mengantongi keunggulan 2-0 dalam agregat dan ada di atas angin dalam perburuan tiket final melawan Vietnam.

[Gambas:Video ]

(ptr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *