Polisi Ingatkan Nobar Final Piala AFF Harus Patuhi Prokes


Jakarta, Indonesia —

Polda Metro Jaya mengingatkan para penyelenggara nonton bareng (nobar) final Piala AFF 2020 (2021) untuk tetap patuh pada aturan protokol kesehatan (prokes).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan ketentuan ini harus dipatuhi sebab Jakarta masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kaitan nobar pas final AFF misal di kafe harus sesuai ketentuan. Pertama ketentuan kapasitas harus sesuai PPKM DKI, 50 persen dari kapasitas maksimal,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Senin (27/12).

“Dan aplikasi PeduliLindungi harus dimiliki semua tempat yang selenggarakan nobar,” lanjutnya.

Kendati demikian, Zulpan tak menyebut apakah aparat akan melakukan sweeping terhadap kafe atau tempat yang menyelenggarakan nobar.

Zulpan hanya menyebut bahwa jika ada yang kedapatan melanggar aturan akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Akan disanksi, bisa ditutup nanti izin usahanya, (misal) kalau (kapasitas) lebih 50 persen akan kami kenakan sanksi sesuai peraturan berlaku,” ujarnya.

Timnas Indonesia lolos ke partai final usai berhasil mengalahkan Singapura dengan agregat 5-3.

Diketahui, pada leg pertama semifinal, Indonesia bermain imbang 1-1, kemudian berhasil menang 4-2 lewat babak perpanjangan waktu di leg kedua semifinal.




Banner Testimoni

Di babak final Piala AFF, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand yang berhasil lolos ke partai puncak usai menang agregat 2-0 lawan Vietnam.

Laga final Piala AFF 2020 bakal digelar dua leg di Stadion Nasional, Singapura. Leg pertama akan digelar pada Rabu (29/12), sedangkan, pertemuan kedua berlangsung pada 1 Januari 2022.

[Gambas:Video ]

(rhr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *