Puluhan Rumah Terbakar di Koja, Polisi Amankan Seorang Warga



Jakarta, Indonesia —

Seorang pria berinisial C (32) ditangkap terkait peristiwa kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk di daerah Koja, Jakarta Utara.

Kebakaran itu tepatnya terjadi di Jalan Lorong L, Koja pada Selasa (16/11). Akibat peristiwa itu, sebanyak 37 rumah semi permanen hangus terbakar.

“Iya (kami tangkap). Kejadian kebakaran dari rumah yang bersangkutan,” kata Kapolsek Koja Kompol Abdul Rasyid saat dihubungi, Rabu (17/11).

Diungkapkan Abdul, berdasarkan keterangan warga setempat, selama ini pelaku menunjukkan gelagat mengidap depresi.

Sebelum kejadian, pelaku juga sempat bersitegang dengan adiknya. Setelahnya, pelaku sempat bermain korek di rumahnya dan kemudian ditinggal.

“Dia enggak periksa lagi apa yang dibakar itu. Setelah tetangganya melihat ada asap keluar dari rumah dia, dia pada teriak minta bantuan yang bersangkutan lari dari rumahnya,” tutur Abdul.

Warga setempat kemudian mencari keberadaan pelaku untuk meminta pertanggungjawaban atas peristiwa kebakaran tersebut.

Bahkan, pelaku nyaris menjadi bulan-bulanan warga. Namun, berhasil dicegah oleh anggota kepolisian yang langsung bergerak ke lokasi.

“Kami dapat informasi yang bersangkutan sudah mau dikeroyok massa. Kesigapan kami dari petugas dibantu dari Babinsa datang. Kemudian amankan orang tersebut,” ucap Abdul.

Lebih lanjut, Abdul menuturkan pelaku bakal menjalani pemeriksaan kejiwaan untuk memastikan apakah benar yang bersangkutan mengidap depresi.

Hasil pemeriksaan kejiwaan ini, kata Abdul, akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk proses penyelidikan selanjutnya.

(dis/gil)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *