Motorola Disebut Siapkan Ponsel Lipat, Razr Generasi Ketiga



Jakarta, Indonesia —

Seakan tak ingin ketinggalan tren, produsen smartphone Motorola dikabarkan tengah menyiapkan ponsel lipat atau fold.

Dilansir dari Android Authority , sebuah unggahan Weibo Chen Jin, Manajer Umum Grup Bisnis Seluler Lenovo di China, mengisyaratkan bahwa perusahaan sedang mengembangkan iterasi baru dan lebih baik dari Motorola Razr.

Ponsel lipat atau fold ini disebut-sebut sebagai kelanjutan Motorola Razr generasi ketiga. Produsen smartphone asal Amerika Serikat tersebut memang tak asing dengan ponsel lipat.

Motorola menjadi salah satu merek yang sejak era sebelum smartphone telah memproduksi ponsel lipat.

Tahun 2005, Motorola memperkenalkan ponsel Razr pertama kali. Cepatnya teknologi berkembang membuat Motorola luncurkan Razr generasi kedua pada tahun 2007.

Tahun 2019 dan 2020 Motorola kembali menghidupkan Razr, termasuk pembaruan desain menjadi smartphone dan penerapan jaringan 5G.

Kini, di tengah persaingan ponsel lipat (flip dan fold), Motorola dikabarkan akan melakukan pembaruan Razr. Ini seakan menjawab persaingan ponsel fold antara Samsung dan Oppo.

Bulan lalu, produsen China Oppo resmi merilis flagship terbarunya yang memiliki desain lipat Oppo Find N. Ponsel ini juga juga merupakan ponsel lipat pertama dari Oppo.

Seperti Galaxy Z Fold 3 milik Samsung, ponsel milik Oppo juga memiliki dua layar. Sebuah layar 5,49 inci pada bagian luar dan sebuah layar 7,1 inci pada bagian dalam dengan rasio 8:4:9.

Oppo Find N disebut memiliki ukuran lebih kecil daripada Samsung Fold, dan tampilan bagian dalam pada Find N memberi tampilan lanskap, bukan portrait seperti layar bagian dalam ponsel lipat Samsung.

Pihak Motorola hingga kini belum menanggapi rumor soal proses penggarapan smartphone lipat atau fold ini.

(tim/fjr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *