Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam di Movievaganza Trans7 Malam Ini



Jakarta, Indonesia —

Movievaganza Trans7 Spesial Tahun Baru akan menayangkan film Perempuan Tanah Jahanam (2019) pada Rabu (29/12) pukul 22:45 WIB.

Film horor ini mengisahkan Maya (Tara Basro) yang mengalami permasalahan termasuk dalam pekerjaannya. Masalah itu membuatnya ingin ‘rehat’ sejenak dengan mengunjungi tanah leluhurnya.

Maya memutuskan pergi ke sebuah desa untuk melihat rumah peninggalan keluarganya. Ia pergi bersama temannya, Dini (Marissa Anita).

Hanya berbekal rasa ingin tahu, Maya tak menyadari bahwa masyarakat sekitar sesungguhnya telah mencarinya dan berencana membunuhnya karena suatu hal.

Saat tiba di desa, Maya dan Dini mulai merasakan hal-hal aneh. Hingga pada suatu malam, Maya menemukan kenyataan rumit tentang masa lalu keluarganya yang membuat dirinya harus berjuang menyelamatkan hidup.

Perempuan Tanah Jahanam merupakan film horor kedua yang disutradarai serta ditulis langsung oleh Joko Anwar setelah Pengabdi Setan pada 2017. Joko Anwar membutuhkan 10 tahun untuk mematangkan film ini.

Dalam proses penggarapan, ia mengajak Ivanhoe Pictures yang sebelumnya memproduksi The Wailing, salah satu film horor terpopuler Korea Selatan.

Perempuan Tanah Jahanam juga turut diproduksi CJ EnM, perusahaan media massa dan hiburan asal Korea Selatan milik CJ Group, yang sebelumnya membantu Joko Anwar dalam pendistribusian Pengabdi Setan.

Perempuan Tanah Jahanam dibintangi Tara Basro, Marissa Anita, Christine Hakim, Ario Bayu, Asmara Abigail, Arswendy Bening Swara serta beberapa peran pendukung yang berasal dari kota-kota lokasi syuting.

Perempuan Tanah Jahanam berhasil menorehkan sejumlah prestasi. Film ini berhasil memenangkan Piala Citra Festival Film Indonesia 2020 dalam kategori Film Terbaik.

Joko Anwar juga mendapat penghargaan sebagai sutradara terbaik lewat film tersebut. Perempuan Tanah Jahanam juga berhasil menjadi pemenang Film Asia Terbaik kategori Méliès International Festivals Federation (MIFF) di ajang Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2020.

Perempuan Tanah Jahanam pertama kali tayang pada 17 Oktober 2019. Film ini meraup pendapatan sebesar US$13 juta atau setara dengan Rp71,8 miliar.

Usai mengetahui sinopsis Perempuan Tanah Jahanam, film horor ini tayang di Trans 7 dan live streaming di web Trans7.

[Gambas:Video ]

(fby/end)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *