BMKG Prediksi Bali Diguyur Hujan Saat Malam Tahun Baru



Denpasar, Indonesia —

Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar, Bali, memprediksi wilayah Bali akan diguyur hujan pada malam tahun baru, Jumat (31/12).

Dari peta hujan BBMKG, ada beberapa wilayah akan hujan pada esok hari. Diantaranya, di wilayah Negara, Kabupaten Jembrana, Bedugul dan daerah Tanah Lot, Kabupaten Tabanan.

Hujan juga akan turun di Besakih dan Amlapura di Kabupaten Karangasem,Sanur, Kota Denpasar, wilayah Kuta dan Nusa Dua di Kabupaten Badung.

“Denpasar prakiraan kami hujan malam tahun baru,” kata Dwi Hartanto selalu Koordinator Bidang Data dan Informasi BBMKG Wilayah III Denpasar, saat dihubungi Kamis (30/12).

Ia menyebutkan, prediksi hujan akan merata dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi pada siang dan malam hari. Saat pagi 31 Desember Bali diprediksi cerah.

“Siang dan malam (waktu hujan) pagi cerah. Di Kabupaten Badung juga hujan, yang hujan di Bali di Nusa Dua, Kuta, Sanur, Denpasar Tanah Lot, Karangasem, Jembrana, Bedugul,” ungkapnya.

Dwi juga mengingatkan warga waspada potensi hujan yang disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Bali bagian barat, tengah dan utara.

Selain itu ada potensi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter lebih di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung Perairan Selatan Bali, Selat Lombok bagian selatan dan Samudra Hindia Selatan Bali.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar merayakan tahun baru di rumah, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” ujar Dwi.

(kdf/wis)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *