Shin Tae Yong Tolak Bahas Kesalahan Pemain Indonesia


Jakarta, Indonesia —

Pelatih Shin Tae Yong menolak membahas kesalahan Timnas Indonesia yang kalah 0-4 dari Thailand pada final leg pertama Piala AFF 2021 (2020), Rabu (29/12) malam.

Indonesia gagal memanfaatkan leg pertama final Piala AFF setelah meraih hasil buruk dengan dibungkam Thailand 0-4 di Stadion Nasional, Singapura.

Kekalahan telak itu membuat Skuad Garuda memiliki pekerjaan berat karena harus menang dengan margin lima gol untuk juara Piala AFF yang pertama kali pada leg kedua di Stadion Nasional, Sabtu (1/1).

Kendati peluang juara Piala AFF tahun ini tipis, Shin Tae Yong menolak menyerah. Pelatih asal Korea Selatan itu tetap fokus pada leg kedua tanpa membahas kesalahan pemain Indonesia di leg pertama.

“Kami tidak akan menyerah dan kami akan terus berjuang,” ujar Shin Tae Yong dikutip dari Moneys.mt.




Pesepak bola Timnas Indonesia Dedik Setiawan (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Thailand Kritsada Kaman (kanan) dalam pertandingan Babak Final Leg 1 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021). Thailand mengalahkan Indonesia dengan skor 4-0. ANTARA FOTO/Flona Hakim/app/aww.Timnas Indonesia dinilai belum sepenuhnya menjalankan instruksi Shin Tae Yong saat lawan Thailand. (ANTARA FOTO/FLONA TOBING)

“Daripada terlalu fokus pada apa yang salah malam ini, saya akan mencari tahu apa yang berjalan dengan baik dan [terus] mendorong hal tersebut,” ucap Shin Tae Yong menambahkan.

Dalam laporan Seoul.co.kr pelatih 51 tahun itu mengisyaratkan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan masih belum sepenuhnya menjalankan instruksi pelatih. 

“Saya akan meningkatkan moral para pemain dengan fokus pada apa yang mereka lakukan dengan baik ketimbang apa yang tidak mereka lakukan di gim pertama,” kata Shin Tae Yong.

[Gambas:Video ]

Thailand menang 4-0 atas Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2020 lewat dua gol Chanathip Songkrasin dan masing-masing satu gol dari Supachok Sarachat serta Bordin Phala.

Indonesia sendiri memiliki dua peluang emas guna memperkecil kedudukan. Akan tetapi Alfeandra Dewangga dan Irfan Jaya membuang peluang bagus itu dengan percuma di babak pertama serta kedua.

(sry/ptr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *