Dijaga Aparat, Pantai Losari Makassar Sepi Warga di Malam Tahun Baru



Makassar, Indonesia —

Kawasan wisata di Anjungan Pantai Losari diklaim bebas dari warga yang hendak merayakan pergantian tahun.

Di lokasi itu, sebuah pos pengamanan dan pelayanan dengan penjagaan dari TNI dan Polri serta instansi terkait berdiri untuk memastikannya tidak digunakan untuk merayakan malam tahun baru.

“Alhamdulillah saya melihat warga kota Makassar sangat taat dan tingkat kesadaran yang tinggi. Kami mulai jalan pukul 20.00 hingga 22.00 WITA, ini kondisi jalan lengang dan tidak ada perayaan seperti beberapa tahun lalu, kembang api dan petasan juga sangat kurang,” kata Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, Jumat (31/12) malam.

Pihaknya telah melakukan pemantauan di setiap wilayah untuk memastikan masyarakat tidak ada yang merayakan malam tahun baru sehingga mengakibatkan kerumunan.

“Tetap jaga jarak dan menegakkan protokol kesehatan. Apalagi varian baru virus corona ini sudah banyak yang terkena. Tetap hati-hati,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana mengaku tidak mengeluarkan ijin keramaian untuk perayaan malam tahun baru, termasuk acara hiburan di hotel.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan cuaca di Makassar pada malam pergantian tahun ini diguyur hujan.

“Cuaca yang sangat mendukung bahwa protokol kesehatan (berjalan). Artinya dengan cuaca seperti ini kadang hujan kadang tidak, tentunya kegiatan-kegiatan di luar berkurang,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

(mir/arh)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *