Pelatih China Bisa Lebih Menderita dari Troussier




Jakarta, Indonesia

Pelatih China Branko Ivankovic disebut bisa mengalami penderitaan lebih berat dari eks pelatih Vietnam Philippe Troussier andai kalah dari Timnas Indonesia.

China akan menjamu Indonesia pada matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Youth Football Qingdao, Selasa (15/10). Kickoff China vs Indonesia akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Soha meyakini duel China vs Indonesia akan menjadi penentu nasib Ivankovic. Jika gagal menang, pelatih asal Serbia itu akan dipecat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejumlah media China melaporkan Asosiasi Sepak Bola China (CFA) telah menyiapkan skenario menunjuk pelatih baru untuk menggantikan peran Ivankovic.

CFA rencananya akan menunjuk pelatih asal Inggris Colin Bell sebagai pelatih anyar China. Bell saat ini menangani timnas putri China U-20.

“Tampaknya pelatih Branko Ivankovic mengalami nasib yang sama dengan Troussier saat memimpin Vietnam,” tulis Soha.

“Ivankovic ingin membangun tim sesuai dengan filosofinya sendiri, namun level pemain China saat ini tidak sesuai standar yang dibutuhkan sehingga hasilnya tak sesuai harapan,” urai Soha melanjutkan.

Ivankovic sebenarnya baru memimpin China selama tujuh pertandingan. Namun ia memiliki rekor buruk dengan catatan satu kemenangan, yakni lawan Singapura.

Duel China vs Indonesia akan menjadi pertandingan ke-8 Ivankovic bersama Dragon Team. Jika kalah, Ivankovic hampir pasti didepak.

“Perjalanan Ivankovic bersama timnas China kemungkinan bakal lebih pendek dan mengecewakan dari Troussier saat memimpin timnas Vietnam.”

“Setidaknya Troussier mampu membawa Vietnam memenangi tiga laga persahabatan beruntun melawan Hong Kong (1-0), Suriah (1-0), dan Palestina (2-0). Troussier menjalani 11 laga resmi bersama timnas (termasuk 1 kemenangan lawan Filipina di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026),” urai Soha.

[Gambas:Video ]

(jun/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *