Penonton Indonesia Terpecah soal Venom 3, Terharu hingga Kecewa




Jakarta, Indonesia

Venom: The Last Dance telah tayang reguler di Indonesia sejak 23 Oktober. Jadwal rilis itu lebih awal dua hari dari Amerika Serikat, yakni pada 25 Oktober 2024.

Jadwal yang lebih awal itu membuat komentar penonton Venom: The Last Dance di Indonesia lebih dulu membanjiri media sosial. Banyak penonton memilih menyaksikan film ketiga Venom itu pada hari pertama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, reaksi penonton setelah menonton penutup trilogi itu cukup beragam, mulai dari yang amat menyukai Venom: The Last Dance hingga mereka yang kecewa dengan eksekusinya.

Sebagian penonton mengaku puas melihat aksi Tom Hardy kembali sebagai Eddie Brock. Film ketiga Venom itu dianggap sukses memberikan pengalaman menonton yang seru dan sesuai dengan judulnya.


Ada pula netizen yang merasa terharu karena film itu menjadi pertarungan terakhir Eddie Brock bersama Venom.

[Gambas:Video ]

#VenomTheLastDance menutup trilogi karakter anti-hero yang digemari oleh penggemarnya, Venom, yang tentunya di Sony Spiderverse. Tampak betul dari detik pertama film ini dimulai, udah terasa bahwa plot dari film ini akan setia pada judulnya, yaitu The Last Dance,” cuit akun @addicted2mosh, pada Rabu (23/10).

Mata berkaca-kaca nonton Venom: The Last Dance,” ujar akun X @Mrafiihamdi15, Kamis (24/10).

Di sisi lain, beberapa netizen menilai Venom: The Last Dance tidak bisa memenuhi ekspektasi sebagai penutup trilogi yang sudah berjalan sekitar enam tahun.

Salah satu netizen menilai Venom: The Last Dance masih dapat dinikmati. Namun, harus diakui pula bahwa eksekusi plot Venom amat biasa, sama seperti film Spider-Man dari waralaba Sony lainnya.

Kemudian, tidak sedikit juga netizen yang mengaku kecewa dengan The Last Dance. Film ketiga itu dinilai jauh di bawah ekspektasi meski membawa predikat penutup trilogi.

Venom: The Last Dance ini bisa dinikmati, tapi yang enggak bagus-bagus banget. Standar garapan Sony, selalu nanggung,” ujar akun X @Zarkas__ dalam ulasannya.

Venom 3: The Last Dance kok malah gini aja sebagai penutup trilogi?” cuit akun @jendr0.

Maaf banget, tapi Venom: The Last Dance jelek banget 🙏🏻😭” cuit akun @hryptrs.

Review Venom: The Last Dance enggak sebagus dua film sebelumnya,” ulas akun@hertantobill.

Indonesia.com telah meminta izin kepada penonton untuk mengutip cuitan mereka.

Venom: The Last Dance merupakan film ketiga sekaligus terakhir dari trilogi Venom yang dibintangi Tom Hardy bersama Chiwetel Ejiofor, Juno Temple, Rhys Ifans, Peggy Lu, Allana Ubach, hingga Stephen Graham.

Tom Hardy tidak hanya menjadi pemeran utama. Ia juga duduk di kursi penulis skenario bersama Kelly Marcel yang juga merupakan sutradara film Venom 3.

Marcel sebelumnya merupakan penulis dan produser dua film pertama Venom, yaitu Venom (2018) dan Let There Be Carnage (2021).

Venom: The Last Dance tayang sejak 23 Oktober di bioskop Indonesia. 

[Gambas:Youtube]

(frl/chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *