Matchday 4 Grup C Kualifikasi Piala Dunia: Jarak Besar Bisa Tercipta




Jakarta, Indonesia

Matchday keempat grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal dimainkan hari Selasa (15/10). Jarak besar bisa tercipta di antara negara-negara hari ini.

Jepang saat ini sudah memiliki selisih lima poin dari negara-negara pesaing seperti Australia, Arab Saudi, dan Bahrain. Selisih itu bisa makin melebar merujuk pertandingan hari ini.

Jepang setidaknya bisa menciptakan selisih delapan poin dengan Australia. Syaratnya, mereka harus bisa mengalahkan Australia di Saitama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bila mampu menang lawan Australia, Jepang bakal mengoleksi 12 poin. Selisih angka dengan tim peringkat kedua nantinya bergantung pada hasil Arab Saudi vs Bahrain.

Jika laga Arab Saudi vs Bahrain berakhir dengan pemenang, selisih poin Jepang dengan tim peringkat kedua bakal tetap lima poin. Namun bila laga Arab Saudi vs Bahrain berakhir imbang, selisih poin yang dimiliki Jepang [jika menang lawan Australia] dengan tim peringkat kedua akan melesat jadi tujuh poin.

Hal serupa terjadi di papan bawah. China bisa makin tertinggal dari negara-negara pesaing mereka andai kalah melawan Timnas Indonesia.

Bila ‘Dragon Team’ kalah dari Timnas Indonesia, mereka tetap tanpa poin dari enam laga. Otomatis Timnas Indonesia mengantongi enam poin.

Alhasil, China bakal tertinggal minimal empat angka dari tim peringkat kelima. Dengan sisa enam laga di tangan, jelas China bakal makin sulit mengejar mimpi lolos ke Piala Dunia 2026.

Dua tim teratas bakal lolos ke Piala Dunia 2026 sedangkan tim peringkat tiga dan empat akan melanjutkan perjuangan ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jadwal Matchday Keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jepang vs Australia
Arab Saudi vs Bahrain
China vs Indonesia

[Gambas:Video ]

(jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *