‘Dragon Team’ Ingin Masuk Empat Besar




Jakarta, Indonesia

Pelatih China Branko Ivankovic masih optimistis timnya bisa masuk empat besar klasemen akhir grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga lawan Timnas Indonesia dibidik jadi momen kebangkitan.

China belum meraih poin lantaran selalu menelan kekalahan di tiga laga awal. Meski demikian, jarak mereka dengan tim peringkat kedua yaitu Australia saat ini hanya empat angka.

Selain Australia, Arab Saudi dan Bahrain juga punya koleksi empat poin. Sedangkan Timnas Indonesia saat ini memiliki tiga angka. Selisih tersebut dinilai masih realistis untuk dikejar oleh China.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari segi hitungan, peringkat kedua masih mungkin dikejar oleh China. Namun Ivankovic memilih bersikap realistis yaitu memasang target minimal posisi empat besar agar bisa lolos ke babak keempat.

“Dalam tujuh laga berikutnya, tujuan kami adalah berada di empat besar, lolos ke babak berikutnya di kompetisi ini, dan menjaga harapan untuk lolos ke Piala Dunia,” ucap Ivankovic seperti dikutip dari AFC.

Dalam aturan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dua tim teratas bakal lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Sedangkan tim peringkat ketiga dan keempat bakal melanjutkan perjuangan ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

China tampil buruk di tiga laga awal babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Mereka kebobolan 12 gol dan hanya mampu mencetak dua gol.

Di laga perdana, China kalah dengan skor telak 0-7. Setelah itu, China kalah 1-2 dari Arab Saudi dan 1-3 dari Australia. Pada laga lawan Arab Saudi dan Australia, China selalu mencetak gol lebih dulu.

[Gambas:Video ]

(jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *