Rekor Bagus Tim China Saat Dipimpin Wasit Omar Ali




Jakarta, Indonesia

Wasit China vs Indonesia, Omar Mohammed Ali, punya rekor positif saat memimpin pertandingan Negara Tirai Bambu. Media China mengklaim wasit bisa menguntungkan tuan rumah.

China akan menjamu Timnas Indonesia pada laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Qingdao, Selasa (15/10).

Sohu melaporkan, China tak terkalahkan dalam semua level pertandingan jika dipimpin wasit Omar Mohammed Ali.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Omar pernah memimpin pertandingan timnas China di kualifikasi Piala Dunia, dua laga Liga Champions Asia yang melibatkan tim-tim China Super League.

“Omar Mohammed Ali mendapat ulasan positif dalam pertandingan sebelumnya yang melibatkan tim China. Kualitas dan kinerja terdahulu tidak diragukan lagi akan menambah keuntungan psikologis bagi tim China,” tulis Sohu.

Pelatih China Branko Ivankovic mungkin tak melupakan Omar. Sebab, Ivankovic sukses meraih kemenangan perdana bersama China dalam laga yang dipimpin wasit asal Uni Emirat Arab tersebut.

Sohu menilai, rekor positif Omar bersama China bisa jadi ‘keuntungan’ tersendiri. Terlebih Tim Naga akan mendapat dukungan dari suporter sendiri.

Meski demikian, Sohu juga mengingatkan China agar tak memandang Indonesia sebelah mata. Sebab, pasukan Garuda dinilai punya kualitas yang semakin bagus.

“Dalam misi lolos ke Piala Dunia, Indonesia telah mendatangkan banyak pemain berkualitas dari Eredivisie Belanda. Kekuatan komposisi pemain mereka juga meningkat secara signifikan,” urai Sohu.

China berusaha meraih tiga poin setelah menelan tiga kekalahan beruntun di Grup F. Sementara Indonesia juga mengincar tiga angka usai bermain imbang di tiga laga sebelumnya.

[Gambas:Video ]

(jun/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *