Dipanggil Prabowo, Ketum Gelora Anis Matta Akui Diminta Jadi Wamenlu




Jakarta, Indonesia

Ketua Umum Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta mengaku diminta Presiden terpilih Prabowo Subianto menjadi wakil menteri luar negeri (wamenlu) Indonesia.

Bismillah Alhamdulillah baru saja dapat amanah dari Bapak Prabowo, baru dapat amanah dari Bapak Presiden sebagai wakil menteri luar negeri,” kata Anis kepada wartawan usai mendatangi kediaman Prabowo, Selasa (15/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan Prabowo telah membicarakan soal posisi tersebut kepadanya sebelum pemanggilan hari ini.

Ia juga menyampaikan bahwa sebagai wamenlu kemungkinan besar tugasnya akan berkaitan dengan dunia Islam.

“Kemungkinan besar pekerjaannya untuk dunia Islam,” ucap Anis.

Anis Matta mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, hari ini, Selasa (15/10), di tengah pemanggilan calon menteri kabinet Prabowo-Gibran Rakabuming Raka yang memasuki hari kedua.

Dalam kesempatan itu, Anis mengatakan bahwa dalam mengemban tugas wamenlu, dirinya akan ditemani oleh satu sosok lain yang juga menjabat sebagai wamenlu. Sosok tersebut yakni Duta Besar Republik Indonesia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa Arrmanatha Nasir alias Tata.

“[Akan ada] dua [wamenlu]. Tadi yang barusan (Tata). Beliau akan lebih fokus untuk Amerika dan Eropa, saya lebih fokus ke dunia Islam,” ujarnya.

Pada kesempatan terpisah, Tata, yang juga datang ke kediaman Prabowo, telah menyampaikan bahwa dirinya dipanggil Prabowo hari ini untuk berdiskusi soal situasi global.

Tata tak bicara gamblang soal posisi yang ditawarkan Prabowo kepadanya. Namun, ia memberi sinyal bahwa dirinya mendapat tawaran posisi yang berkaitan dengan bidang kerjanya sebagai diplomat

(blq/rds)


[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *