Manajer Minta Referee Assessor AFC Awasi Wasit China vs Indonesia




Jakarta, Indonesia

Manajer Timnas Indonesia Sumardji mengatakan telah mengingatkan referee assessor Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) agar wasit yang tugas di China vs Indonesia adil.

Pertandingan China vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa (15/10) malam. Kepemimpinan wasit diharapkan lebih baik dari sebelumnya.

Itu disampaikan langsung Sumardji kepada referee assessor AFC saat match coordination meeting (MCM) sehari sebelum laga China vs Indonesia pada Senin (14/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kemarin saat MCM sudah saya sampaikan kepada referee assessor, berdasarkan laga melawan Bahrain terjadi sesuatu yang mengecewakan Timnas Indonesia dan masyarakat Indonesia.”

“Kebetulan referee assessor dari Irak. Saya bilang, ‘kami tentu tidak ingin ada kejadian serupa terjadi saat lawan China’,” kata Sumardji dalam wawancara dengan Indonesia TV.

Sumardji tak ingin keributan di jagad maya terulang lagi, seperti seusai laga Bahrain versus Indonesia. Masyarakat Indonesia, kata Sumardji, akan menyorot kinerja wasit di laga kali ini.

“Ini akan jadi masalah besar kalau wasit tidak fair play, karena masyarakat Indonesia menyoroti wasit. Kita tahu masyarakat Indonesia tidak mau dicurangi lagi,” katanya.

“Saya juga pesan referee assessor, karena itu domain dia, dan dia mengatakan ‘Saya pastikan akan ingatkan [wasit Omar Al Ali] agar memimpin pertandingan dengan adil,” ujar Sumardji.

Dalam kesempatan tersebut Sumardji menegaskan Indonesia tak butuh bantuan wasit. Yang dibutuhkan adalah pengadil menjalankan tugasnya dengan baik sesuai aturan.

“Saat salaman sebelum selesai, saya ingatkan kembali, bahwa kita tidak minta apa-apa. Kita hanya minta dipimpin wasit dengan fair play karena 280 juta rakyat Indonesia memantau,” kata Sumardji.

“Referee assessor respek dengan kita. Mudah-mudahan bisa menyampaikan ke wasit Omar biar bisa menjalankan tugas dengan baik,” ucap Sumardji menambahkan.

[Gambas:Video ]

(abs/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *