Giring Singgung Visi Kebudayaan Fadli Zon Usai Dipanggil Prabowo




Jakarta, Indonesia

Giring Ganesha menjadi salah satu yang turut hadir di Kertanegara, kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto, pada Selasa (15/10). Pertemuan itu diduga untuk memanggil para calon wakil menteri di kabinetnya.

Usai bertemu Prabowo, Giring tak banyak berkomentar mengenai posisi yang bakal dipercayakan kepadanya. Namun, ia sempat menyinggung visi yang hendak dipenuhi Fadli Zon, nama yang dirumorkan bakal jadi Menteri Kebudayaan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Bukan domisili saya untuk bilang [jabatan]. Nanti tunggu dulu,” kata Giring di Jakarta, Selasa (15/10).

“Seputar kemarin juga apa yg dibicarakan sama bang Fadli Zon ya, bahwa kita punya tugas besar untuk membangun bangsa dan negara dan juga tugas besar untuk reinventing the indonesian culture,” tuturnya.


Mantan Ketua PSI ini menyatakan mendapatkan arahan dari Prabowo dalam pertemuan itu, meski tak mau mendetailkan arahan yang dimaksud.

[Gambas:Video ]

Ia kembali menutup mulut ketika coba dikonfirmasi bakal menjadi Wakil Menteri Kebudayaan membantu Fadli Zon. Giring menyatakan Prabowo yang memiliki kuasa mengumumkan itu.

“Tadi duduk sebentar, diberikan arahan mengenai beberapa hal dan yang jelas kita punya sebuah tanggung jawab besar untuk ke depannya membangun bangsa dan negara ini,” ungkapnya.

“Ya nanti Pak Prabowo aja. Pak Prabowo yang jawab ya,” tuturnya.

Giring Ganesha merupakan mantan vokalis grup musik Nidji sejak 2006. Namun, ia mengundurkan diri dari posisi itu pada Desember 2017 untuk fokus di dunia politik. 

Sementara itu, Prabowo Subianto akan dilantik jadi Presiden Indonesia menggantikan Joko Widodo pada 20 Oktober.

Pada September 2024, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan jajaran menteri pemerintahan baru akan diumumkan pada hari yang sama. Prabowo disebut bakal melantik para menteri satu hari setelahnya atau Senin (21/10).

“Rencana diumumkan 20 Oktober,” kata Sufmi Dasco Ahmad. “Dan dilantik 21 Oktober.”

(tfq/chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *