Jokowi Mengaku Sempat Jenguk Erina Kaesang Sebelum Kunker ke Aceh




Jakarta, Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sempat menjenguk putra bungsu Kaesang Pangarep beserta menantu Erina Gudono di RSU Bunda Jakarta sebelum bertolak ke Aceh pada Selasa (15/10) pagi.

“Jadi setelah lahir tadi pagi, saya juga sudah ke sana tadi habis Subuh tadi, sudah ke rumah sakit,” kata Jokowi dalam video yang diunggah melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (15/10).

Namun, Erina saat itu masih belum memasuki proses lahiran. Erina diketahui melahirkan anak pertamanya pada pukul 07.02 WIB. Oleh sebab itu, Jokowi memilih bertolak ke Aceh.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tadi sudah mendapat kabar sudah melahirkan, perempuan,” imbuhnya.

Namun Jokowi tidak menjawab secara gamblang kapan dirinya akan menjenguk cucu keenamnya itu. Ia hanya mengatakan setelah dari Aceh, ia akan bertolak ke Medan.

“Ya ini kan masih ada acara di Medan,” ujarnya.

Mengutip dari laman setkab.go.id, pada Selasa pagi ini, Jokowi dan rombongan naik Pesawat Kepresidenan lepas landas dari Lanud Halim Perdanakusuma pada pukul 07.30 menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar.

Jokowi yang ditemani Mendagri Tito Karnavian dan Menhub Budi Karya Sumadi meresmikan sejumlah jalan yang menjadi bagian dari Instruksi Presiden Jalan Daerah (IJD) Provinsi Aceh. Jokowi juga meresmikan Youth Creative Hub di sana.

Kaesang sebelumnya mengumumkan nama anak pertamanya yakni, Bebingah Sang Tansahayu. Nama tersebut menurutnya dibuat oleh Erina.

Ia kemudian mendetailkan arti nama anak pertamanya yang lahir sekitar pukul 7.02 WIB dengan berat badan 3,4 kg dan panjang 50 centimeter tersebut.

“Bebingah itu yang membuat bahagia. Sang Tansahayu itu dialah yang selalu cantik dalam tutur kata, paras, semuanya lah,” kata Kaesang di RSU Bunda Jakarta, Selasa (15/10).

Adapun kehamilan Erina pertama kali diungkap Kaesang pada Mei 2024 lewat unggahan di media sosial yang menampilkan foto mereka saat beribadah di Tanah Suci dan memegang hasil USG kandungan Erina.

Adapun Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menikah dan menjadi suami dan istri, usai ijab kabul yang dilangsungkan di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta, pada 10 Desember 2022.

(khr/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *