Jacksen Prediksi Timnas Indonesia Hajar China




Jakarta, Indonesia

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago, percaya Indonesia akan menang lawan China pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Qingdao, China, Selasa (15/10).

“Sangat optimistis. Saya sangat optimistis Indonesia akan menang,” kata Jacksen kepada Indonesia.com, Selasa (15/10).

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi China dalam laga keempat Grup C mulai pukul 19.00 WIB malam ini. Jacksen berharap konsistensi permainan Timnas Indonesia tetap terjaga saat melawan China.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Harapan saya, Timnas Indonesia bermain seperti melawan Australia maupun Bahrain kemarin,” ujar legenda Persebaya Surabaya itu.

Jacksen menilai kualitas Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae Yong semakin meningkat. Menurutnya, ini jadi tanda bahwa tim Merah Putih sudah siap tampil di pentas yang lebih tinggi dari sebelumnya.

“Pengalaman di dunia sepak bola dari Pak Erick Thohir [Ketua PSSI], kehadiran Coach STY dan pemain keturunan adalah tanda bahwa mereka sudah siap tampil di event-event besar lainnya,” kata Jacksen.

Lebih lanjut pelatih Timnas Indonesia pada 2013 itu ingin skuad Garuda terus meningkatkan kualitas. Selain itu, ia juga ingin PSSI memperhatikan aspek lain yang juga penting sebagai penunjang pembinaan.

“PSSI harus konsisten dalam aspek pembinaan dan pembenahan infrastruktur sepak bola di Indonesia,” ucapnya.

Laga Timnas Indonesia melawan China menjadi peluangĀ terbaik bagi Tim Merah Putih meraih kemenangan pertama di babak ketiga KualifikasiĀ Piala Dunia 2026.

Setelah berhasil menahan imbang Arab Saudi, Australia dan Bahrain, Timnas Indonesia diprediksiĀ bisa menang lawan China yang sedang terluka.

[Gambas:Video ]

(ikw/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *