Yovie Diminta Bantu Pemberdayaan Ekonomi Kreatif oleh Prabowo




Jakarta, Indonesia

Yovie Widianto mengaku diminta Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membantu “pemberdayaan ekonomi kreatif” setelah dipanggil ke Jalan Kertanegara Kebayoran Baru pada Selasa (15/10).

“Diminta membantu di bidang ekonomi kreatif, jadi mungkin lebih ke mana arahan tentang industri kreatif ke depannya. Entah strategi dan sebagainya,” kata Yovie setelah keluar dari kediaman Prabowo, Selasa (15/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“[Soal] pemberdayaan ekonomi kreatif,” kata Yovie. “Bukan [kementerian baru]. Saya cuma seorang profesional, mungkin memberikan masukan-masukan,”

“Tadi itu baru dipanggil saja, jadi belum berani omong apa-apa. Saya hanya memberikan masukan kepada Presiden, tugasnya, masukan tentang bagaimana industri kreatif ini berjalan seperti apa, bagaimana strateginya, dan lain-lain,” papar Yovie.


Yovie menyebut pengalaman dirinya di industri musik selama 40 tahun membantu dia memahami perbandingan industri ekonomi kreatif Indonesia dengan negara tetangga seperti Singapura ataupun Korea Selatan.

“Mungkin nanti bisa mempercepat pemberdayaan ini,” kata Yovie. “Saya mungkin lebih pada staf yang melekat kepada presiden untuk memberikan masukan,”

[Gambas:Video ]

Yovie pun masih menegaskan dirinya masih akan bergelut di dunia kreatif setelah dipanggil oleh Prabowo. Ia pun berharap bisa memberikan masukan yang efektif sesuai dengan bidang yang sudah ia geluti selama ini.

Yovie menjadi kejutan pada hari kedua pemanggilan calon kandidat menteri dan wakil menteri oleh Prabowo, mengingat selama ini pentolan Kahitna itu tidak terlihat aktif dalam kegiatan politik.

Musisi yang juga penulis lagu hit tersebut menjadi orang ke-56 yang hadir pada hari ini. Hari kedua ini dikhususkan untuk para calon menteri di era pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Pemanggilan sejumlah tokoh ini hadiri seiring hari pelantikan Prabowo dan Gibran pada 20 Oktober yang akan menghitung hari.

Lahir pada 21 Januari 1968, Yovie Widianto dikenal sukses menghasilkan banyak lagu pop yang dibawakan berbagai musisi, seperti Rio Febrian, Audy, Tetty Manurung, Rida Sita Dewi, Rita Effendy Yana Julio, Pinkan Mambo, Delon, Astrid, Chrisye, Glenn Fredly, Lingua, Andity, Ihsan, Dirly, Ghea, Bening, Lisa A.Riyanto, Hedi Yunus, Dea Mirella, Rossa, Ressa Herlambang, Revo Marty, Alika, Monita, Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya.

Selain bersama Kahitna dan Yovie and Nuno, Yovie juga tergabung dalam kepengurusan serikat profesi musisi dan seorang pegiat hak cipta.

(tfq, mab/end)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *