Diaudit Majelis Nasional, Agensi ILLIT Bantah Jiplak NewJeans




Jakarta, Indonesia

Belift Lab kembali membantah tuduhan Min Hee-jin bahwa ILLIT menjiplak konsep NewJeans. Bantahan terbaru disampaikan ketika pimpinan agensi girl group itu Kim Tae-ho bersaksi dalam audit parlemen di Majelis Nasional.

Dalam kesaksian itu, ia menekankan semua pernyataan yang disampaikan mantan CEO ADOR terhadap ILLIT adalah salah dan mereka juga sudah menggugat balik Min Hee-jin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tuduhan [plagiarisme] itu salah,” kata Kim Tae-ho, kepala Belift Lab sekaligus COO HYBE. “Kami telah mengajukan gugatan perdata terhadap Min Hee-jin, yang membuat klaim tersebut.”

Korea JoongAng Daily pada Kamis (24/10) memberitakan kehadiran Kim Tae-ho dalam audit tersebut dalam kapasitasnya sebagai saksi.


Pada April 2024, Min Hee-jin, mantan CEO ADOR dan produser girl group NewJeans, menuduh Belift Lab menjiplak konsep NewJeans saat membuat ILLIT. Tuduhan muncul di tengah pertikaian HYBE-ADOR yang saat ini masih berlangsung.

[Gambas:Video ]

Dalam persidangan terpisah, Min Hee-jin sempat menuduh bahwa Belift Lab menggunakan data NewJeans saat membentuk ILLIT.

Pihaknya menyerahkan bukti, seperti pesan teks dan rekaman suara dari pelapor di Belift Lab, anak perusahaan HYBE. Berbagai bukti mengungkapkan direktur kreatif ILLIT meminta proposal proyek NewJeans dari tahap rencana awal.

Proposal proyek NewJeans dan ILLIT itu lantas dibandingkan, kemudian dianggap sama persis dari berbagai aspek.

Belift Lab berulang kali membantah tuduhan tersebut dan mengajukan pengaduan atas penghalangan bisnis dan pencemaran nama baik terhadap Min Hee-jin pada Juni 2024.

“Kami sedang menunggu keputusan pengadilan, dan kami berencana membuktikan bahwa tuduhan plagiarisme itu salah di pengadilan dengan mengikuti proses hukum yang tepat,” kata Kim Tae-ho selama audit.

Kim Tae-ho juga meminta maaf kepada penggemar K-pop atas rasa frustrasi yang disebabkan konflik yang sedang berlangsung di sekitar HYBE selama audit.

(chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *