Kevin Diks Kemungkinan Berat untuk Main di November




Jakarta, Indonesia

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga memprediksi Kevin Diks belum bisa membela Timnas Indonesia saat jumpa Jepang dan Arab Saudi.

Pertandingan Timnas Indonesia kontra Jepang dan Arab Saudi dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung pada 15 dan 19 November 2024 di Senayan, Jakarta.

Situasinya, proses naturalisasi Diks baru diserahkan Kemenpora ke kementerian terkait, yakni Hukum dan HAM. Masalahnya nomenklatur di kementerian sedang ada perubahan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kevin Diks itu kalau mau main, itu harus H-7 terakhir data masuk. Main tanggal 15, berarti data masuk minimal tanggal delapan atau tanggal tujuh, dia harusnya masuk datanya,” kata Arya.

“Tanggal tujuh berarti harus sumpah. Di situ ada KTP, imigrasi, dan kawan-kawannya. Nah, pemerintahan masih baru. Ini kabinet juga berubah, nomenklatur kabinet juga berubah.”

Saat ini, kata Arya, mayoritas kementerian sedang dalam proses konsolidasi internal. Dalam situasi ini PSSI merasa tidak etis mendesak kementerian untuk segera memenuhi harapan PSSI.

Selain itu DPR RI juga baru terbentuk. Saat ini DPR bekerja untuk hal-hal yang krusial, terkait dengan semua kementerian. Perihal naturalisasi sepertinya bukan agenda prioritas.

“Kita bukan [mendesak] pemerintah, ayo cepet-cepet. Kan lucu juga. Jangan segitu-gitunya juga lah. Kita, iya, nunggu proses dulu pemerintahan beres atau modul ininya, DPR juga beres semua.”

“Baru [setelah itu] kita proses semua dengan baik. Jadi kemungkinan berat untuk main di November. Ya, bisanya main di, mudah-mudahan main di bulan Maret 2025,” ucapnya menjelaskan.

[Gambas:Video ]

(abs/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *