Seleksi Menteri & Wamen Kabinet Prabowo Hari Kedua: Total 59 Tokoh




Jakarta, Indonesia

Presiden terpilih Prabowo Subianto rampung memanggil para calon menteri dan wakil menteri (wamen) hingga kepala badan yang akan dilantik dalam pemerintahan mendatang.

Pantauan Indonesia.com di lokasi, proses pemanggilan tokoh-tokoh tersebut rampung dilakukan pada pukul 17.00 WIB. Sedikitnya ada sebanyak 59 tokoh dengan pelbagai latar belakang yang dipanggil Prabowo ke kediamannya di Jalan Kertanegara Nomor IV.

Mulai dari Menteri Komunikasi dan Infomatika Budi Arie Setiadi, Politikus PAN Viva Yoga Mauladi, Plt Ketum PPP Mardiono, Atlet Bulutangkis Taufik Hidayat, Artis Raffi Ahmad.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian Tokoh Agama Gus Miftah, Eks Kasad Jenderal Dudung Abdurachman, Dirjen Imigrasi Silmi Karim, Pengacara Otto Hasibuan, hingga Wamenkominfo Nezar Patria.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan pemanggilan para pengisi kabinet telah rampung dilakukan.

Kendati demikian, Dasco mengatakan para calon menteri, dan wakil menteri yang akan mengisi kabinet Prabowo-Gibran masih dapat berubah. Ia menyebut Prabowo akan terlebih dahulu melakukan pertimbangan terhadap calon-calon yang akan mengisi kabinetnya.

“Masih ada satu, dua nanti yang dinamis sampai dengan tanggal 18 atau terakhir 19 itu mungkin masih ada beberapa pertimbangan-pertimbangan,” ujarnya kepada wartawan di Kertanegara IV, Jakarta, Selasa (15/10).

Di sisi lain, Dasco menegaskan seleksi calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan yang telah dilakukan Prabowo selama dua hari telah rampung.

Selanjutnya, kata dia, para calon yang akan mengisi jajaran kabinet itu akan diberikan pembekalan di kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (16/10) besok.

“Besok pagi akan ada pembekalan jam 8 pagi sudah dimulai. Besok direncanakan wapres terpilih akan hadir,” pungkasnya.

(tfq/DAL)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *