Dimas Kartu Merah, Persib Diimbangi Lion City




Jakarta, Indonesia

Persib Bandung meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Lion City Sailors dalam lanjutan Grup F Liga Champions 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (24/10) malam WIB.

Hasil imbang ini membuat Persib masih berada di posisi juru kunci Grup F Liga Champions 2. Persib barus mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan.

Persib sempat kesulitan meladeni perlawanan Lion City di babak pertama. Alhasil, tim Maung Bandung baru bisa menciptakan peluang pada pertengahan babak pertama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Peluang didapat Ciro Alves tetapi tembakannya masih bisa diblok pertahanan tim tamu.

Persib akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-43. Umpan terobosan Dimas Drajad mampu dieksekusi dengan sempurna oleh Tyronne del Pino.

Pemain impor Persib itu mencungkil bola melewati kiper Lion City, Izwan Mahbud sekaligus mengubah skor jadi 1-0.

Lion City bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 saat babak kedua baru berjalan beberapa menit. Gol tercipta melalui sundulan Bailey Wright.

Petaka buat Persib terjadi pada menit ke-51. Tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Dimas Drajad dikartu merah oleh wasit.

Dimas diusir wasit karena menanduk Wright. Penyerang Timnas Indonesia ini terpancing provokasi kapten Lion City usai benturan yang terjadi di antara keduanya.

Bart Ramselaar melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-67. Tembakan kerasnya berada tipis di samping kanan gawang Persib.

Semenit berselang giliran Edo Febriansah yang menebar ancaman. Bek kiri Persib itu melepaskan tembakan spekulasi kaki kiri yang berada di samping kiri gawang Lion City.

Persib yang bermain dengan 10 orang kesulitan untuk memberikan tekanan. Ini membuat Lion City terlihat begitu nyaan untuk bisa mengamankan hasil imbang.

Pada masa injury time babak kedua, Ramselaar diusir wasit karena melanggar Edo. Ini membuat kedua tim sama-sama bermain dengan 10 orang.

Tak berselang lama, wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Skor imbang 1-1 jadi akhir laga Persib vs Lion City.

Susunan pemain

Persib: Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Gustavo Franca, Edo Febriansah; Marc Klok, Dedi Kusnandar; Tyronne del Pino, Ciro Alves, Dimas Drajad.

Lion City Sailors: M Izwan Mahbud; Toni Datkovic, Christopher Van Huizen, Bailey Wright, Hariss Harun; Rui Pires, Song Ui-young, Hami Syahin, Maxime Lestienne; Bart Ramselaar, Lennart Thy

[Gambas:Video ]

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *