Box Office Joker 2 Terjun Bebas pada Pekan Kedua Tayang




Jakarta, Indonesia

Pendapatan box office Joker: Folie à Deux terjun bebas pada penayangan pekan keduanya di box office Amerika Utara. Film itu hanya bisa mengumpulkan US$7,055 juta atau sekitar Rp109 miliar (US$1 = Rp15.576).

Variety pada Minggu (13/10) memberitakan torehan itu membuat penghasilan Joker: Folie à Deux menurun 82 persen dari capaian box office di pekan perdana.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Persentase penurunan itu bahkan lebih curamkan dibanding The Flash (72,5 persen), Shazam: Fury of the Gods (69 persen), Ant-Man and the Wasp: Quantumania (69,9 persen), hingga The Marvels (78,1 persen).

Joker: Folie à Deux juga hanya mampu menempati posisi ketiga di box office Amerika pekan ini. Film itu kalah dari Terrifier 3 yang berada di puncak dengan US$18,3 juta pada pekan perdana.


Sekuel Joker (2019) itu bahkan kalah dari The Wild Robot yang menempati pekan kedua dengan US$13,45 juta, meski sudah tayang selama tiga pekan.

Sementara itu, peringkat lima besar itu diisi juga oleh Beetlejuice Beetlejuice di peringkat keempat dan Transformers One di posisi kelima.

[Gambas:Video ]

Beetlejuice Beetlejuice menempel ketat Joker: Folie à Deux dengan capaian US$7,050 juta di pekan keenam penayangannya. Sedangkan, film animasi Transformers One menorehkan US$3,65 juta pada pekan keempat penayangan.

Joker: Folie à Deux sejauh ini baru mencetak US$51,6 juta secara domestik serta US$165,3 juta secara global. Angka itu masih belum bisa menutupi biaya produksi yang disebut mencapai US$200 juta.

Proyeksi angka itu juga masih sangat jauh jika dibandingkan dengan capaian box office total Joker (2019) yang mencapai US$1,07 miliar.

Joker: Folie à Deux menjadi film musikal dan diperkirakan menyertakan 15 lagu yang sebagian besar merupakan cover dari lagu-lagu yang sudah ada sebelumnya.

Film pertamanya, Joker (2019), tercatat sebagai blockbuster dengan pendapatan US$1 miliar di box office global. Capaian itu menjadikan Joker film dengan rating dewasa pertama yang sukses melampaui angka miliaran dolar.

Film tersebut juga memperoleh 11 nominasi Oscar, termasuk film terbaik, dan memenangkan dua penghargaan, yakni aktor terbaik untuk Joaquin Phoenix dan Hildur Guðnadóttir untuk original scoring.

Joker: Folie à Deux masih diarahkan Todd Phillips dan menampilkan Joaquin Phoenix sebagai Arthur Fleck. Lady Gaga kemudian bergabung menjadi Harley Quinn, diikuti deretan aktor lain seperti Harry Lawtey, Brendan Gleeson, Catherine Keener, Jacob Lofland, hingga Ken Leung.

(frl/chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *