Raffi Ahmad Pamer Berangkat ke Magelang Ikut Pembekalan di Akmil




Jakarta, Indonesia

Utusan Khusus Presiden Raffi Ahmad membagikan momen keberangkatan menuju Akademi Militer (Akmil), Magelang, untuk mengikuti pembekalan yang diinisiasi Presiden Prabowo Subianto.

Ia mengunggah sejumlah foto itu melalui media sosial, mulai dari persiapan di Lanud Halim Perdana Kusuma hingga suasana di dalam pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara (AU).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Bismillah. Kabinet Merah Putih. OTW Magelang untuk Pembekalan Akademi Militer,” ujar Raffi melalui Instagram @raffinagita1717, Kamis (24/10).

Salah satu foto yang diunggah memperlihatkan Raffi memakai kemeja putih polos dan celana hitam. Ia juga memikul tas ransel dan topi hitam ketika berada di landasan udara.


Beberapa foto lain menampilkan Raffi tengah berpose dengan pejabat Kabinet Merah Putih lainnya. Sebut saja Menteri Desa dan Daerah Tertinggal Yandri Susanto hingga Staf Khusus Presiden Yovie Widianto.

Kemudian, saat berada dalam pesawat, Raffi terlihat duduk di samping Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. Mereka juga sempat berpose bersama ketika dalam perjalanan di udara.

[Gambas:Video ]

Raffi menjadi bagian dari rombongan menteri, wakil menteri, pejabat setara menteri, hingga kepala badan yang diterbangkan menuju Akademi Militer Magelang.

Ratusan pembantu Prabowo itu akan digembleng selama 3 hari, Jumat (25/10) hingga Minggu (27/10). Mereka berangkat secara serentak pada Kamis (24/10) hari ini. Mereka direncanakan untuk tidur di tenda.

Seragam khusus juga disediakan bagi para peserta yang hadir.

Beberapa agenda yang akan dijalani diantaranya; para menteri akan memaparkan visi-misi, penyamaan visi-misi, hingga pemberian arah dari Prabowo.

Prabowo memilih Akmil sebagai tempat pembekalan karena Magelang merupakan salah satu pusat perlawanan terhadap penjajah. Dia ingin semangat perjuangan itu bisa menular ke kabinetnya.

Prabowo mengimbau jajaran menteri untuk tidak takut mengikuti agenda tersebut karena bukan ospek atau kegiatan militer meski memakai seragam khusus dan menginap di tenda.

Sementara itu, Raffi ikut bergabung di dalam rombongan itu karena dilantik menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni.

Raffi dilantik bersama Utusan Khusus Presiden dari bidang-bidang lainnya di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10). Ia terlihat memakai setelan jas dengan dasi biru dan peci hitam.

Pelantikan Raffi itu berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 76/M tahun 2024 tentang Pengangkatan Utusan Khusus Presiden RI Tahun 2024-2029.

(chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *